Mohon tunggu...
Lanjar Wahyudi
Lanjar Wahyudi Mohon Tunggu... Human Resources - Pemerhati SDM

Menulis itu mengalirkan gagasan untuk berbagi, itu saja. Email: lanjar.w77@gmail.com 081328214756

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Receh Yo Ben, Bahagiaku Tembus 1000 Poin di Kompasiana

2 Januari 2021   11:12 Diperbarui: 2 Januari 2021   17:28 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi:ds_30/pixabay

Saya masih tergelitik dengan Petasan 2020 Hari 10 dengan tema Pencapaian Receh Tahun Ini. Ada satu hal yang saya tunggu-tunggu pecah telor dalam pencapaian saya menulis di blog kompasiana. Apakah itu? Itu adalah tembus poin 1000 haaa... 

Saya sudah rencanakana untuk screenshot tepat ketika poin saya dianugerahi angka bulat 1000 oleh Bos Kompasiana. Tapi ternyata tidak bisa saya dapatkan angka bulat 1000, sebab beberapa jam saya tinggal aktivitas bekerja waktu saya tengok poin saya 1002, bagaimanapun ini sesuatu yang sangat menyenangkan bagi saya. 

Dari debutan dengan poin 100-500, lalu dapat poin 5001 naik ke junior, sekarang dapat poin 1000. Masih kelas junior juga sih, tapi kan sudah tercapai 60% menuju Taruna yang mensyaratkan poin 1501..horeee....

Sebenarnya apa sih yang membuat saya begitu senang? Pertanyaan yang bagus untuk saya sendiri, hee.

Dan jawabannya adalah saya merasa senang karena saya bisa mengalahkan rasa malas menulis  yang membuat saya vakum lima bulan di Kompasiana. Dan poin angka 1000 adalah penghargaan buat kemenangan saya mengalahkan rasa malas itu. 

Terakhir saya menulis adalah 1 April 2020, saya tidak begitu tertarik untuk memperhatikan berapa poin saya, karena yang ada dalam pikiran saya adalah hanya ingin menulis ketika hati sedang mood saja dan ada ide yang bisa dituangkan dalam tulisan. saat itu rasanya tidak semangat menulis seiring mengganasnya virus Covid-19 diawal-awal pandemi, yang mempengaruhi banyak hal pribadi dan relasi sosial.

dokpri
dokpri

Kalau digali lebih dalam pada saat bulan September saya membuka Akun Kompasiana ternyata poin saya 500 lebih sedikit, pangkat saya naik dari Debutan menjadi Junior, seorang newbie di kelas junior. 

Rupanya ini menjadi pemantik awal yang menumbuhkan api semangat untuk kembali menulis. Ketika tanggal 25 September 2020 saya mencoba menulis ternyata ide-ide mengalir kembali, terus mengalir sampai sekarang dan seiring dengan kebiasaan menulis itu  poin saya bertambah sampai tembus angka 1000. 

Tulisan pertama di bulan September sekedar menuangkan ide, tulisan kedua tembus Headline, dan tak terasa dalam empat bulan sudah bisa menulis 22 artikel dan tiga diantaranya masuk kategori Headline. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun