Mohon tunggu...
Lanisa Jingga
Lanisa Jingga Mohon Tunggu... -

mantan TKI yang kembali nanggur

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Saat Mantan TKI kembali Nganggur

5 April 2011   06:47 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:07 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

sudah 12 hari saya kembali ke tanah air. tak menyangka karena keputusan untuk pulang terus ke tanah air adalah suatu keputusan yang nekat. nekat?? ya, saya bilang nekat. karena setlah bekerja selama 5 tahun menjadi TKI di Malaysia ternyata saya tidak mempunyai apa-apa. sisa tabungan yang ada semakin terkikis, dan untuk mencari pekerjaan yang baru di tanah yang kaya raya ini ternyata bukan hal yang mudah, apalagi hanya dengan ijazah SMA yang saya miliki.

tawaran seorang teman sempat membuat saya limbung. kembali ke malaysia??? ya, kawan saya mengajak saya kembali ke malaysia mencari kilang [baca: pabrik] baru. tapi saya berpikir lagi, apakah selamanya saya akan mengandalkan Malaysia sebagai tempat saya mencari nafkah?? TIDAK!!! saya perempuan dengan usia sekian dan harus mulai memikirkan hal yang lebih untuk ke depan.

dan inilah saya, setelah lebih dari seminggu tinggal di rumah setelah kepulangan dari merantau yang selama 5 tahun itu ternyata tidak ada apa=apa. tetapi saya tetap harus bertahan, dan perlahan menyusun siasat agar semua mimpi-mimpi yang pernah bersarang di dalam otak saya selama di negeri rantau perlahan terwujud.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun