Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Hai Para Emak Berbahagialah, Horor Tes Calistung Masuk SD Telah Usai!

31 Mei 2023   22:28 Diperbarui: 31 Mei 2023   22:30 428
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anak- anak Kelas A TK Al Mubarokah 2022/2023. Foto : Irma Tri Handayani

Jujurly, Saya Bingung juga sebenarnya sejak kapan masuk SD itu harus bisa membaca menulis dan berhitung alias Calistung. 

Seingat saya, saat anak pertama saya TK tiba-tiba saya menemukan buku PR yang harus dikerjakannya.

Contoh buku Calistung TK. Foto : Irma Tri Handayani
Contoh buku Calistung TK. Foto : Irma Tri Handayani

Ada PR calistung yang diberikan. Pada saat itu saya tak terimalah, karena di pikiran saya namanya TK ya anak-anak fokus bermain.

Esoknya tuh, saya mendatangi Ibu guru dan meminta bahwa anak saya tak diberikan bekal PR calistung.

Saat itu guru TK nya  sempat bingung. Kok bisa saya tak minta PR calistung buat anak saya,katanya.

Karena selama ini Emak-emak yang lain justru meminta PR agar anak mereka cepat bisa menulis dan membaca.

Bahkan stigma berkembang bahwa TKnyang bagus dapat mencetak anak didiknya pintar calistung. 

Tidak berhenti sampai di situ saja, emak-emak yang lain juga sempat menertawakan buku PR calistung anak saya yang bersih.

Mereka keheranan, saya sebagai seorang guru, kok anaknya  kok tak pernah mengerjakan PR bahkan dilarang membawa PR calistung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun