Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Ketika Lidah Tak Bisa Berpaling dari Orait, #Resep Anti Ribet Andalan Saya

13 Mei 2019   08:48 Diperbarui: 13 Mei 2019   08:51 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Makan di waktu Sahur itu sangat penting untuk memberi asupan tenaga. Sayangnya waktu sahur yang dini hari terkadang bikin malas bangun dan mata ini rasanya rapat untuk dibuka. 

Untuk mengakalinya tentu saya sebagai emaknya anak-anak harus bisa mengakali nafsu makan mereka. Namun dengan keterbatasan waktu memasak,  maka harus bisa membuat masakan anti ribet ,cepat,dan murah. Namun tetap harus memperhatikan komposisi gizinya apalagi untuk anak-anak. Mesti ada protein hewani,protein nabati,dan vitamin tentunya.

Saya bukan seorang ibu yang ahli memasak,sungguh,lihat saja jemari saya yang hitam legam ini(apa hubungannya?) Jenis masakan saya juga standar tapi jika dimasak dengan kesungguhan hati percayalah mereka merasakan nikmatnya.

Nah,makanan yang saya buat ini namanya Orait singkatan dari Orak Arik Tahu telor.

Bahan-bahannya sebagai berikut:

* 2 buah tahu (protein nabati)

*1 buah telur(protein hewani)

*1 buah Wortel(vitamin A)

Sebagai bumbu sediakanlah:

*Bawang merah 3 siung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun