Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)". Dibawah bimbingan Dosen Ibu Agustin Dwi Haryanti, SE., MM., Ak. Salah satunya yang dilakukan oleh kelompok 31 gelombang 3. Dengan beranggotakan M. Akbar Adi Setiawan, Muhammad Satriabudi Permana, Susi Lestari, Azallya Fatihah Arianto, dan Putri Nilam Cahya yang berasal dari prodi Akuntansi.
"Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Penggunaan digital marketing sebagai salah satu teknik pemasaran dinilai efektif karena saat ini manusia banyak menggunakan media digital dalam kehidupan sehari-harinya.
Dengan ini, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM). PMM dilaksanakan pada tanggal 17 Juli sampai 18 Agustus 2023 di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Oleh Kelompok 31 gelombang 3 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Agustin Dwi Haryanti, SE., MM., Ak.
Hal yang pertama kali yang dilakukan kelompok adalah melakukan survei ke salah satu UMKM. Survei bertujuan untuk melihat dan menganalisis UMKM agar bisa melakukan program kerja yang akan di laksanakan. Setelah melakukan survei, anggota mulai mengerjakan program kerja, seperti pembuatan akun digital marketing yang dirasa diperlukan oleh UMKM tersebut.
Pembuatan akun digital marketing ini bertujuan untuk mendapatkan jangkauan yang lebih luas karena digital marketing memanfaatkan internet yang tidak mengenal batas geografis. Dan Pembuatan akun digital marketing ini bertujuan agar dapat menyampaikan segala informasi produk yang disampaikan dan bisa menarik minat pembelian produk UMKM.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H