Mohon tunggu...
Lailiyah Nisful
Lailiyah Nisful Mohon Tunggu... Jurnalis - time for change

"cintailah dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain" #seorangperempuan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Peran dan Fungsi Mahasiswa di Era Millenial

27 Agustus 2018   12:17 Diperbarui: 27 Agustus 2018   12:22 6061
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo  semuanyahhhhh,, welcome to my blog  kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai tema yang akan saya bahas kali ini yaitu tentang  "peran dan fungsi mahasiswa di era millenial ". 

Nah sebelum kita lanjut lebih detail apa sih yang kalian tau tentang Generasi Millenial ?, ada yang bilang merupakan generasi masa kini, generasi gaul, atau ada yang bilang juga generasi millenial ini adalah anak anak muda yang berusia antara 15 -- 35 tahun. Hehehe ini artinya aku dan kamu juga termasuk bagian dari generasi millennial iya kan. 

Apalagi kini saya sudah menjadi MAHASISWA cieilehhhh,, gapapa ya kan pamer sedikit heheh, tentunya juga pola fikir dan perilaku kita akan berbeda sangat jauh drastis yang tadinya Cuma bisa diem aja dan sedikit cuek atau enggan untuk berdiskusi, nah disinilah nyali kita di uji dimana kita harus MOVE ON dari kebiasaan buruk kita waktu dulu, biasanya saya dulu pas SD -- SMA termasuk orang yang cuek dan kehidupan saya dulu sangat jauh sekali dengan dunia medsos dan internet. 

Pokoknya mah dulu tuh saya tuh kuper bangettt dah, Ampe semua medsos aja saya lom punya   Sebenernya sih itu juga membawa damfak yang baik juga untuk saya heheh,, Alasannya sih Cuma satu biar focus ke belajarnya.

Nah awal -- awal memasuki kelas 9 SMP ini saya mulai bosen juga nih kurang pergaulan atau kurang informasi juga karna yang Namanya juga kan sudah zaman millenial dimana -- mana pasti punya yang Namanya media social dari mulai kalangan anak SD -- Emak -- emak yang sudah punya anak pun pasti mempunyai Medsos seperti Fb, ig, bbm, dll. Karna saking banyak nya informasi yang di share melalui grup akhirnya waktu itu aku mulai memutuskan untuk membuat akun medsos untuk yang pertama kalinya, Kalian pada tau kan yahh dulu tuh yang lagi nge tren itu pas jaman nya BBM, Selain untuk chatan juga bisa buat bikin grup yang isinya berupa gudang informasi.

Memasuki masa SMA aku juga sudah mulai tergoda lagi karna temen temen ku orang nya pada eksis -- eksis semua,, yah intinya mah wajar lah Namanya juga anak anak SMA, banyak yang nanya sana sini ada yang minta alamat FB, Ada yang pengen tau nama ig nya sampai ada yang nanya uda punya pacar belum,, hadeuuuhhh pertanyaan yang sangat menyebalkan .

Saat itu aku hanya bisa jawab " duh maaf nih aku belom tertarik ke medsos kek gituan " karna aku tau pasti kalo uda kenal yang Namanya medsos pasti bakal lupa waktu untuk belajar. Dan memang bener terbukti banget ampe sekarang kini aku sudah mulai yahh bisa dibilang sih Gaul sedikit heheh kemana -- mana tidak bisa terlepas dari HP.

Tapi saya juga punya batasannya juga untuk main medsos, saya juga dapat mengambil dampak positif nya karna dengan adanya medsos yang muncul di era millennial ini bisa membawa banyakkkkk sekali manfaat positif yang patut kita ambil, contohnya saja seperti Ig di situ banyak sekali sumber informasi baik itu tentang ajaran Pendidikan, siraman rohani, motivasi, bahkan informasi -- informasi yang saat ini sangat menyedihkan dari sodara kita yang ada di Lombok yang sedang terkena Musibah gempa.

Jadi mahasiswa itu kalo menurut saya pribadi sih gampang -- gampang susah,, heheh

Kenapa begitu? iyahh itu sih kembali lagi kediri kita sendiri yang akan menjalainnya seperti apah, ada saja yang kuliah tujuannya biar nggak nganggur, biar ada temen, ada juga yang kuliah niat nya Cuma buat cari jodoh hehe, Percaya deh kalo niat awal nya aja udah kaya gitu gimana nanti pas Fase -- fase akhir menghadapi siding skripsi,, Aslinya pasti mumet banget. Saya pribadi insyaALLAH saya niatkan dengan menjadi Mahasiswa ini bisa merupah pola fikir dan cara pandangan saya terhadap semua hal.

Karna teman -- teman yang Namanya menuntut ilmu itu wajib dan tanpa mengenal batas waktu dan usia, karna sejatinya kehidupan kita di dunia ini tidak terlepas dari yang Namanya BELAJAR DAN MENGAJAR.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun