Mohon tunggu...
Lailatul Fadilah
Lailatul Fadilah Mohon Tunggu... Lainnya - L.F

sucsess

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Kuliah di Luar Kota

21 Desember 2020   15:40 Diperbarui: 21 Desember 2020   15:46 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Ini semua berawal dari masa kecil saya atau keinginan saya dari kecil .Saya lahir di Pati, Jawa Tengah dan saya sekolah dari TK sampai SMA  di Pati Jawa Tengah  atau lebih tepat nya di besarkan disana ,beda hal nya dengan kakak- kakak saya mereka lahir di Kalimantan Tengah dan mereka kebanyakan menuntut ilmu berada di luar jawa tengah seperti di Madura, Jombang, Surabaya dan lain- lain ,dan mengenal daerah luar jawa tengah terlebih dahulu. 

Dari kecil saya ingin sekali menuntut ilmu di luar kawasan tempat tinggal saya ,walaupun menuntut  ilmu dimana pun akan tetap sama manfat nya namun memiliki makna sendiri bagi saya karena saya ingin mengetahui lebih luas tentang hal -- hal yang belum bisa saya temui di daerah tempat tinggal sayadan bisa menambah pengalaman baru .

Dulu saat mau lulus SMP pernah meminta izin  kepada orang tua untuk melanjutkan sekolah SMA  di Jawa Timur namun tidak diizinkan oleh orang tua dan saya  menaati apa yang sudah di putuskan oleh orang tua saya,walaupun belum diizinkan oleh orang tua saya masih mempunyai keinginan untuk mencoba menuntut ilmu di luar kota.

Waktu terus berjalan sampai saya hendak lulus SMA saya mendapat kesempatan untuk mencoba daftar kuliah jalur SNMPTN dan saya tidak melewatkan kesempatan itu saya mencoba mendaftar kuliah di Jawa Timur namun masih belum  dikasih kesempatan dan mencoba lagi mendaftar SBMPTN juga gagal.Walaupun gagal beberapa kali saya masih berpegang teguh dengan keinginan saya.

Saat saya liburan di Surabaya saya menemukan kuliah STIAMAK yang menurut saya cocok dengan apa yang diharapkan ,dan saya mencoba daftar kuliah di STIAMAK dan Alhamdulillah saya bisa kuliah di STIAMAK dan saya juga bisa menuntut ilmu di luar kota.Tujuan saya menuntut ilmu di luar kota adalah untuk menambah pengalaman,mencari suasana yang baru,ingin belajar mandiri,menambah wawasan.

Semua keinginan atau harapan yang kita inginkan akan tercapai jika kita melakukan nya dengan sabar dan yakin bahwa yang kita inginkan akan tercapai dan terwujudkan :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun