Mohon tunggu...
Laila Fitrianti
Laila Fitrianti Mohon Tunggu... Freelancer - Saya laila , usia 28 tahun, tinggal di Batam.

saya hobi menulis, makanya saya ingin jadi penulis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pentingnya Target Hidup dalam Kehidupan

27 April 2021   18:16 Diperbarui: 27 April 2021   18:24 2134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Apakah arti daripada target hidup? Target hidup adalah suatu keinginan besar seseorang dengan batas umur yang sudah ditentukan oleh orang tersebut. Misalnya saya harus punya rumah sendiri di umur 25 tahun. Itu merupakan salah satu contoh target hidup. Biasanya target hidup ditentukan oleh seseorang sebelum batar umur 30 tahun. Mengapa demikian? Karena memang saat umur 30 tahun segala kepentingan sudah seperti dianggap penting. Dan tidak sedikit orang yang menganggap bahwa fase umur 30 tahun adalah fase penentu sukses atau tidaknya seseorang dalam mencapai target hidupnya.Menurut saya itu ada benarnya karna di umur yang lebih dari 30 tahun seseorang akan mulai menua, dalam arti tidak kuat secara fisik seperti sebelum usia 30 tahun. Jadi terlihat begitu sulit untuk mencapai target hidup di atas umur 30 tahun.

 Sebenarnya sepenting apa sih targer hidup di dalam kehidupan kita? Pastinya sangat penting sekali, karna dengan adanya target hidup berarti kita mempunyai tujuan hidup. Dan pastinya kita menjadi pekerja keras untuk mencapai nya sebelum batas umur yang sudah kita tentukan. Lantas apabila sudah tiba di masa yang di tentukan tetapi belum tercapai target hidup,bagaimana? Apakah kita harus menyerah?

Pastinya tidak,jangan pernah menyerah. Target hidup itu penting dalam hidup kita karena dengan adanya target hidup kita bisa mengarahkan hendak kemana hidup kita ini di jalankan. Untuk memotivasi diri untuk mencapai tujuan hidup. Jadi target hidup bukan akhir dari segalanya. Bagi kita yang target hidupnya belum tercapai tetaplah semangat. Dan tetaplah berusaha dengan sepenuh hati. Karna keberhasilan setiap orang dalam mencapai target hidup itu tidaklah sama. 

Ada campur tangan Tuhan di dalam kita mencapainya. Jadi apabila kita belum berhasil mencapai target hidup, itu berarti Tuhan juga belum mengizinkan. Bersabarlah dan jangan lupa terus bersyukur. Karena itu lah yang saya lakukan saat target hidup saya tidak tercapai.Tepatnya tahun lalu adalah batas target hidup saya. Saya mempunyai target membeli mobil di umur 27 tahun. Namun kenyataanya sekarang saya berumur 28 tahun dan belum bisa membeli mobil. Akan tetapi saya tidak putus asa,dan akan terus berusaha melakukan yang terbaik. 

Setidaknya  walaupun saya belum bisa membeli mobil di umur 27 tahun, tetapi saya sudah bisa membeli sepeda motor yang memang merupakan kebutuhan transportasi saya dalam bekerja.Dan saya tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang saya capai dan dapatkan di umur sekarang. Semoga kedepannya saya bisa menjadi lebih baik lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun