Mohon tunggu...
Laila Choirin Nisa
Laila Choirin Nisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Halo! Perkenalkan nama saya adalah Laila Choirin Nisa' lebih akrab dipanggil Lala atau Laila. Saya adalah seorang mahasiswa jurusan Perbankan Syariah fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Saya lahir dan besar di Malang sampai ketika saya memasuki bangku SMA saya memulai perjalanan saya untuk merantau, lebih tepatnya saya masuk sebuah pesantren yang bernama Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 3 yang terletak di kabupaten Ngawi. 4 tahun menempuh pendidikan di pesantren saya kembali ke Malang untuk mengabdi di sebuah pesantren. kemudian melanjutkan merantau di tempat saya menempuh pendidikan saya saat ini. Saya sangat suka membaca, mendengarkan musik, dan juga menonton serial drama korea. Saya juga suka berolahraga, olahraga yang sangat saya sukai adalah berenang, dan bersepeda. Sebagai mahasiswa aktif sampai saat ini saya telah tergabung dalam satu organisasi dan pernah menjadi relawan serta ikut dalam kegiatan sosial. Saya memiliki banyak ketertarikan terhadap banyak hal. Salah satu ketertarikan saya adalah rasa tertarik saya dalam bahasa korea. berpegang pada sebuah ketertarikan membuat saya ingin selalu mempelajari hal tersebut dan menjadi pengetahuan baru bagi saya. Jadi tidak ada salahnya memiliki ketertarikan dalam banyak hal karena dengan begitu kita bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan. Kepernahan saya di bagian keuangan koperasi santriwati di pesantren membuat saya memilih jurusan yang saya tempuh saat ini serta ada rasa ketertarikan tersendiri tentang dunia perbankan terutama perbankan syariah. Sekian dari saya terima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Tugas Menulis 2: Teks Deskripsi Impresionistis "Sedikit Tentang Byun Baekhyun"

15 Maret 2023   23:24 Diperbarui: 15 Maret 2023   23:38 920
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto: pinterest/Diancici

Byun Baekhyun atau lebih dikenal dengan panggilannya Baekhyun adalah seorang pria kelahiran Bucheon, Korea Selatan. Ia lahir pada 6 Mei 1992 yang sekarang telah berusia 30 tahun. Ia memiliki seorang kakak yang bernama Byun Baekbeom juga satu anjing kesayangannya bernama Mongryong. Baekhyun ini memiliki wajah yang imut untuk ukuran pria. Di usianya yang sekarang wajahnya tidak banyak berubah dari 10 tahun terakhir. 

Ia terlahir dari keluarga yang memiliki latar belakang seni sehingga ketika ia remaja ia memiliki cita-cita sebagai seorang penyanyi. Ia tergabung dalam sebuah agensi terkenal yaitu SM Entertainment. Ia merupakan seorang penyanyi utama dalam grupnya, yaitu EXO. Ia bergabung ke dalam agensinya sekarang ketika ia berusia 20 tahun dalam sebuah audisi yang ia ikuti semasa kuliah. Ia merupakan salah satu anggota dengan masa pelatihan yang singkat. Hanya dengan beberapa bulan ia bisa tergabung dalam proyek debut EXO bersama salah satu temannya yang menjalani masa pelatihan bersamanya. 

Selain menjadi penyanyi utama dalam grupnya ia juga tergabung pada unit Exo-CBX yang debut pada tahun 2016 bersama kedua member EXO lainnya, yaitu Kim Minseok yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Xiumin juga Kim Jongdae yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Chen. Unit ini telah merilis 2 mini album di Korea Selatan serta 2 lainnya merupakan mini album Jepang. Byun Baekhyun juga telah merilis beberapa mini album solo.

Baekhyun baru saja selesai menjalani wajib militernya pada 5 Februari 2023. Ia ditugaskan sebagai pekerja layanan publik ketika wajib militer karena penyakit hipotiroid yang dimilikinya. Setelah keluar dari wajib militer ia langsung aktif mengirim pesan kepada penggemarnya melalui sosial medianya. Beberapa hari setelahnya ia menyapa para penggemarnya melalui siaran langsung di kanal youtube. 

Ia sempat melakukan space di twitter karena merindukan suara para penggemarnya. Ia juga beberapa kali melakukan siaran melalui akun instagram pribadinya. Baekhyun suka berbagi hal yang dialaminya melalui pesan di platform dearU bubble lysn. 

Beberapa kali ia meminta saran dari para penggemar seperti pelembab serta lagu yang akan dinyanyikan dalam sebuah festival. Baekhyun juga merupakan anggota yang sangat sering memberi spoiler kepada para penggemar. Seperti beberapa hari sebelum jadwal kehadirannya di sebuah festival di Bangkok, Thailand ia meminta saran lagu yang bagus untuk dinyanyikan di sebuah festival. Kemudian di malam harinya Baekhyun melakukan siaran langsung di instagram pribadinya. Ia menyanyikan lagu yang disarankan oleh penggemarnya sambil mengemudikan mobilnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun