Mohon tunggu...
Mac Dhawanks
Mac Dhawanks Mohon Tunggu... wiraswasta -

Saya hanya seorang blogger dan penulis pemula yang mencoba untuk belajar menjadi penulis profesional. Aku tinggal disebuah kota kecil yang bernama Pinrang yang menjadi asal makanan NASU PALEKKO, sebenarnya ada 3 Kabupaten yg menjadi asal dari Kuliner Bugis NASU PALEKKO yaitu Kab. Pinrang, Kab. Sidrap dan Kotamadya Pare-Pare yang biasa disebut AJATTAPARENG (Sebelah Baratnya Danau Sidenreng)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kenapa dengan Diriku

26 Oktober 2014   21:49 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:40 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kenapa saya cuek bebek? Karena saya dendam akibat terlalu merendahkan, meremehkan dan menginjak-injak harga diri saya. Apalagi saya orangnya pemalu dan pendiam

Kenapa saya tak mau cari kerja? Karena keluarga terlalu melarang-larang cari kerja saat saya kuliah dan menganggap enteng pekerjaan seseorang dan sepertinya menganggap bahwa orang berdasi di kantorlah itu adalah pekerjaan. Pelaku wiraswasta dan industri kreatifdianggap bukan pekerjaan dan mereka memandang hanya pekerjaan rendahan. Tukang copet dan penipu di Terminal Kampung Rambutan Jakarta juga pakai dasi, jas dan kemeja kok!!

Kenapa saya keras? Karena sejak kecil saya di didik dengan keras menggunakan kekerasan fisik hingga sering memukul bagian kepala saya dan inilah yang membuat saya paling dendam

Kenapa saya tak bisa tinggal serumah dengan keluarga? Karena saya tak suka dimarah-marahin atau diomelin dan tak bisa terikat sama seseorang apalagi kalau suka mengungkit-ungkit bantuan yang pernah diberikan.

Kenapa saya keras kepala? Karena kepala saya sejak kecil sudah kebal dihajar tinju dan sapu

Karena saya kesal pada beberapa keluarga? Karena terlalu meremehkan kemampuan saya dan menganggap saya nggak bisa melakukan apa-apa dan saya paling benci sama orang yang gengsian..

Kenapa saya pemarah? Karena memang itu sudah keturunan turun temurun…

Kenapa saya tak mau jadi guru? Karena saya tak bisa mengajar dan orangnya cadel dan sengau akibat penyakit polip yang tak kunjung diobatin, penyakit ini juga yang membuat saya minder berbicara dengan wanita

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun