Sebagai Bank yg sudah Tua semestinya BRI bisa menjadi contoh bagi bank lain dalam pelayanan , namun ternyata sangat disayangkan Bank yang sudah uzur ini malah mengecewakan sekali dalam pelayanannya.
Pagi ini saya dan istri dengan mengendong bayi, berniat mengambil sejumlah uang di Bank BRI Cimahi dikarenakan ATM BRI A.n Istri saya terblokir tanpa kejelasan..
Setelah mengantri dari jam 9 pagi akhirnya lk. jam 10.. atau 1 jam kemudian nomor antrian kami dipanggil untuk melakukan transaksi namun ternyata di teller kami tidak bisa melakukan transaksi dikarenakan untuk pengambilan diatas 5 juta rupiah harus menggunakan Kartu ATM yg aktif, sementara Kartu ATM kami sedang terblokir..maka Kamipun disuruh menghubungi sekurity yg ada untuk diarahkan ke Costumer service.
Betapa mengejutkan ketika kami kembali diminta untuk mengambil nomor antrian untuk ke Costumer service dan kembali mengantri oleh sekurity tersebut, namun sekurity tersebut mengatakan bahwa hanya 3 orang lagi yang mengantri sehingga kamipun mengikuti saran sekurity tersebut..
Setelah menanti cukup lama ternyata nomor kami belum dipanggil kejengkelan saya semakin bertambah ketika ada costumer yang baru masuk langsung dituntun sekurity tadi ke meja CS dan dilayani sementara kami dibiarkan saja, maka sayapun kemudian bertanya tentang nomor antriannya dan sekurity itupun dengan entengnya bertanya nomornya berapa ..kalau belum dipanggil ya tunggu saja . Mendengar jawaban tersebut sayapun berseloroh ini 3 lagi atau 30 lagi dan sekuritypun dengan tergesa gesa menghampiri saya dan meminta nomor antriannya kemudian diserahkan CS (barangkali takut saya berteriak lebih keras lagi:) )
Ternyata kekecewaan saya belum berakhir di CS sayapun disalahkan karena salah memasukkan pin, dan sayapun jelaskan bahwa pin belum pernah diganti dan tidak terjadi kesalahan memasukkan pin..., kemudian CS itupun berkata barangkali tombol ATMnya yg rusak sehingga terjadi error pada saat memasukkan pin..aneh padahal ATM sudah bisa masuk dan dipakai, begitu transaksi dilaksanakan baru muncul pesan PIN salah...
Akibat dari pemblokiran ATM tersebut saya harus mengisi formulir dan membayar biaya pembukaan blokir seharga Rp. 5ooo,- Nominalnya tidak masalah namun mengapa kesalahan dari pihak bank harus dibebankan kepada nasabah?
Setelah lebih kurang 2 jam, dengan serentet pelayanan buruk inilah akhirnya kami tidak jadi mengambil sebagain uang kami di Bank BRI tersebut, namun Kami akhirnya Mengambil seluruh tabungan Kami yang mungkin tidak seberapa bagi pihak Bank BRI..
Cukup sudah berkenalan dengan Bank BRI dan pelayanannya yang sangat payah dan tidak berkelas.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H