Mohon tunggu...
Kurniawati Hasjanah
Kurniawati Hasjanah Mohon Tunggu... Editor - Profitez de votre journée!
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Go where you find peace and feel more alive.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Berbagi Pengalaman Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Satu dan Dua di Menara Mandiri

30 Agustus 2021   19:10 Diperbarui: 30 Agustus 2021   19:16 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Pengalaman ini saya ceritakan saat mengantarkan adik disuntik vaksin sinovac untuk dosis pertama dan kedua.

Di awal Agustus, saya mendaftarkan adik vaksinasi covid-19 di Menara Mandiri melalui aplikasi JAKI.

Saat itu memilih Menara Mandiri karena mencari lokasi vaksin Sinovac yang terdekat.

Hari H pun tiba, saya mengantarkan adik ke Menara Mandiri dan dipersilahkan ke lantai 9-10.

Adik diminta untuk menunjukkan fotokopi KK (karena berusia dibawah 17tahun) untuk menyesuaikan dengan data.

Setelah data cocok, ia melakukan screening kesehatan yakni diperiksa tekanan darah, riwayat penyakit dan keluhan.

Saat dosis kedua pada Senin (30/8), adik saya sempat mengalami tensi darah tinggi yakni 153. Untuk itu, petugas meminta ia istirahat terlebih dahulu.

Sekitar 10 menit kemudian, adik saya diperiksa lagi dan tensi hanya turun 10 angka.

dok. Pribadi
dok. Pribadi
Untuk itu, petugas meminta adik saya supaya rajin mengecek tensi darahnya dan makan menu yang seimbang.

Menurut adik saya, saat itu ruangan cukup ramai dan petugas memakai APD lengkap.

Kemudian, adik saya ditunjukkan vaksin masih tersegel dan membukanya untuk disuntikkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun