Mohon tunggu...
Kurniadi Winaprasetya
Kurniadi Winaprasetya Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - CEO Welmor Rehabilitation And Neuro Restoration Engineering di Asem Baris Tebet, Cibubur dan Bogor

Saya menyukai hiking, camping, berenang, membaca dan berorganisasi. Bakat saya adalah bersemangat, pendengar aktif, komunikatif, aktif dan kreatif. Keahlian saya adalah Terapi neurologi untuk anak berkebutuhan khusus, stroke dan saraf terjepit. Nilai hidup saya adalah eling lan waspodo, teken tekun tekan, lemah teles dan andhap asor. Pendidikan terakhir sebagai Diploma 3 Okupasi terapi dan saat ini masih melanjutkan studi Sarjana psikologi di Universitas Mercubuana Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peluang Bisnis Ceker Kresz Nyesz

2 Oktober 2023   23:45 Diperbarui: 2 Oktober 2023   23:47 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar Kurniadi W.P.

Kurniadi Wina Prasetya (46121110099)

Mata Kuliah Kewirausahaan 1 

Dosen Prof. DR. Apollo Daito, M.Si.Ak.

Sahabat Kompasiana, kali ini Saya akan menyampaikan proposal bisnis CEKER KREZ NYESZ dengan strategi bisnis menggunakan analisa bisnis STP dan 5P. 

A. Pertama kita bahas tentang STP, yakni singkatan dari Segmentation, Target dan Positioning. 

1. Segmentation

Pada bagian segmentation saya memilih membidik pasar anak-anak sampai usia dewasa. Pertimbangannya karena Indonesia kaya akan anak-anak dan dewasa. sehingga memiliki pangsa pasar yang luas. Saya memiliki keyakinan bahwa produk   Ceker Kresz Nyesz akan mampu di terima oleh lidah semua kalangan anak usia. Mengenai kelas ekonomi, saya memilih pangsa pasar ekonomi menengah ke bawah. Meski demikian Ceker Kresz Nyesz akan terasa mewah untuk penikmat kalangan ekonomi tersebut.

2. Target

Target penjualan Ceker Kresz Nyesz adalah orang-orang yang melintas untuk ke kantor atau pulang kerja yang menggunakan moda transportasi LRT baik yang ada di Harjamukti Cibubur maupun Dukuh Atas, Jakarta. Pilihan lokasi ini, selain karena sedang booming  juga karena pertimbangan kedua tempat ini menjadi ikonnya penduduk muda dengan mobilitas pengguna tranportasi massal yang tinggi. Masih ingatkah Citayam Fasion Week?. Ini salah satu pertimbangannya. Selain itu, target lainnya adalah para driver OJOL baik motor ataupun mobil yang menunggu penumpang. Serta para Gamer yang menghendaki cemilan.

3. Positioning

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun