Saya ingin berbagi pengalaman saya menggunakan layanan internet Unlimited Bolt yang baru satu bulan ini. Katanya saya dapat free di bulan ke dua pemakaian, tapi terjadi kesalahpahaman dari pihak bolt, sehingga saya tidak memperoleh yang dijanjikan.
Berikut kronologisnya.
Saya memasang paket speed 8MBPS dengan biaya bulanan Rp. 249,000.00 dengan biaya pemasangan gratis. Saya dichat oleh salah satu pegawai Bolt di WA bernama Afrizal yang membantu proses pendaftaran.Â
Dalam chat tersebut, pegawai itu mengatakan saya hanya perlu membayar sejumlah biaya bulanan pertama(bulan Februari) untuk pemasangan, dan pembayaran berikutnya adalah bulan April. Saya bertanya, bukankan bulan berikutnya adalah Maret, kemudian dia mengatakan saya bahwa untuk bulan Maret saya dapat Free. Setelah itu saya mendaftar dan membayar untuk tagihan bulan Februari.Â
Saya memang membayar pada tangal 30 Januari karena harus keluar kota keesokannya dan sibuk, namun kata pegawai di chat tidak apa-apa hanya perlu memberitahu teknisinya agar di pasang tgl 1 Februari.
Setelah aktivasi tgl 30 Januari, saya ditelepon oleh pihak teknisi dan saya minta dipasang tgl 1 Februari.Tapi orang rumah saya mengatakan mereka datang pasang tgl 31 Januari malam (saya sedang keluar kota) dan tidak ada email selain dari Welcome support pada tgl 2 Februari. Saya sertakan bukti tidak ada penggunaan pada tanggal 30- 1 Februari.
Pada awal bulan Maret saya mendapat invoice tagihan untuk bulan Maret. Karena bingung, saya hubungi kembali pegawai tersebut, namun tidak dibaca. Saya coba hubungi selama beberapa hari tapi hasilnya sama, padahal di WA nya last seen dia masih sampai hari ini, yang berarti dia aktif namun sengaja tidak mau menggubris.Â
Setelah itu saya hubungin costumer service Bolt di email. Silakan baca sendiri isinya di foto screenshoot yang saya lampirkan.Â
Sepertinya pihak Bolt menganggap tagihan yg saya bayar itu untuk bulan Januari, dimana saya dipasang tgl 31 Januarin malam, dan free diberikan pada bulan Februari. Ini sangat tidak masuk akal saya harus bayar biaya sebulan hanya pada pemasangan beberapa jam sebelum tgl 1 Februari, padahal saya sudah menyatakan ingin dipasangkan tgl 1 Februari.
Saya kecewa karena terkesan digampangkan. Mereka lebih fokus menagih saya untuk membayar biaya bulan Maret daripada menindaklanjuti pegawainya yang tak bertanggung jawab. Bahkan pernyataannya mengenai biaya yang awal saya bayar saat pemasangan tidak sinkron dengan yang diberitahu saat awal (pembayaran awal sebagai deposit?).Â
Saya harap komunikasi dari pihak Bolt akan lebih baik kedepannya, sehingga tidak merugikan pengguna.
Lihat Inovasi Selengkapnya