Mohon tunggu...
kun sri
kun sri Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Mencari Derajat yang Lebih dalam Hidupku

14 Mei 2015   14:06 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:03 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kisah ini dimulai ketika saya datang ke Batam tahun 2000. Entah dari mana Batam diartikan adalah Bila Anda Tiba Akan Menyesal. Entah sesalnya positif atau negatif tergantung masing-masing pribadi. Kerja sebagai operator di sebuah PT Varta Microbattery Indonesia di Mukakuning Batamindo Batam Kepulauan Riau Indonesia, tidak membuat saya puas dengan lulusan dari SMA. Kemudian ada lowongan Quality Control (QC) dilingkungan tertutup di PT saya. Akhirnya saya mencobanya untuk ikut. Alhamdulillah saya berhasil. Jadilah saya bekerja sebagai Quality Control. Kemudian di tahun 2005 saya memang belum merasa puas masih ada yang kurang dalam diri saya. Saya mendaftarkan diri sebagai mahasiswa di Universitas Riau Kepulauan Batam. Jadi saya sambil kerja di PT saya juga kuliah. Setelah semester ke  enam  saya beranikan diri untuk melamar sebagai guru honor di batam. yang saya ingat ada dua sekolah. Sekolah yang pertama saya coba saya malah ditawari melamar menjadi Kepala Sekolah. Saya mundur teratur. Sekolah yang kedua diterima dengan syarat saya ngajar Matematika dan Fisika. Akhirnya saya terima. Disinilaah mulai motivasi hidup saya semakin meningkat. Saya bekerja di PT , Kerja di Sekolah dan masih kuliah saya atur sebisa-bisanya, secantik-cantiknya agar semua tidak bermasalah.

Saya meningkatkan motivasi saya kembali dengan mengikuti seminar selama 2 hari yang didatangkan motivator dari Jakarta. Disinilah mulai menuliskan target saya selama 5 tahun kedepan sebanyak-banyaknya. Dan memang benar setelah tahun berikutnya target saya tadi saya coret-coret berarti sudah tercapai sebelum 5 tahun yang ditargetkan. Sekarang setiap akhir tahun saya buat target 5 tahun kedepan.

Diantara target yang saya tulis yaitu : Menjadi lulusan terbaik, Menjadi PNS, Memiliki Rumah, memiliki Mobil dan lain lain.

"Tidak ada yang tak bisa, asal kita usaha"

Semoga bermanfaat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun