Mohon tunggu...
Nafas Kebenaran
Nafas Kebenaran Mohon Tunggu... Dosen - Dosen
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

hoby baca berita

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Keterbatasan Manusia dalam Hal Berkarya/Menciptakan

11 September 2023   08:36 Diperbarui: 11 September 2023   10:52 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

aku bisa kembangbiakan semut...
aku bisa buat robot semut...
aku bisa buat animasi tentang semut...
aku bisa memotret /menggambar/melukis semut....
tapi menciptakan semut aku gak bisa...
walau aku tau ilmu biologi...walau aku baca ensiklopedia.....
semut itu hewan remeh di injak injak...oleh manusia....
tapi kok aku kelihatan bodoh....
nyiptain semut aja gak gak bisa...
ilmuan muslim dan non muslim..
theis dan atheis...gak bisa ciptakan semut...klo kembangbiakkan semut dan kloning semut mereka bisa....
tapi...menciptakan mereka gak bisa...
ustad pendeta biksu rabbi yahudi....hafal....kitab taurat zabur injil quran weda tipitaka....ngaku dekat dengan Tuhan...dan ngaku paling tau banyak tentang Tuhan...mereka juga gagal...ciptakan semut..gak bisa ciptakan semut....theis dan atheis gak bisa ciptakan semut...muslim dan non muslim gak bisa ciptakan semut....manusia bisa buat mobil.pesawat.komputer...tapi kenapa ciptakan semut aja gak bisa......

Tunjukkan manusia saya dari kalangan theis dan atheis muslim dan non Muslim....

yang bisa menciptakan semut kecoa tikus babi monyet anjing kutu.....

selain dari proses kembangbiak dan kloning.....

Saya mungkin bisa membuat robot..
ada kamera
ada memory
ada speaker
tapi saya gak tau cara ciptakan mata otak dan pita suara...
Saya mungkin bisa punya anak dari nikah.....
dari hubungan seks......
tapi saya gak tau cara ciptakan tulang darah otot otak mata otak pitasuara jiwa nafas bagi diri saya maupun anak saya... saya gak punya ilmu untuk menciptakan tulang darah otot mata otak pitasuara....saya hanya manusia bodoh...taunya cuma berhubungan intim doank....gak tau cara cipta tulang darah otot mata otak pitasuara....walau tau buku biologi dan baca buku kedokteran dan mempelajari kloning dan melakukan riset berkali kali

klo saya bisa ciptakan itu semua maka saya dianggap tuhan dan saya offside ...melampaui batas.....

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun