Mohon tunggu...
Nafas Kebenaran
Nafas Kebenaran Mohon Tunggu... Dosen - Dosen
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

hoby baca berita

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Katakan Semua Milik Allah: Maka Anda akan Bahagia

9 September 2023   18:14 Diperbarui: 9 September 2023   20:15 326
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

katakan semua milik Allah maka anda akan bahagia...

diri saya anda dan semua manusia muslim dan non muslim...langit bumi dan isinya gak ada yang miliknya manusia..semua milik Allah...manusia hanya ngaku ngaku saja...Milik Allah yang hidup dan yang mati...

saya dulu punya hewan pliharaan ayam kate...ayam kampung...ikan hias...udang hias...burung nuri yang bisa berkata kata meski gak bisa diajak ngobrol....

klo istri  sekarang plihara kelinci sama kucing...

saya sekarang gak punya hewan pliharaan

ketika hewan hewan pliharaan saya mati saya sedih....

gelo gelo i hati

dan saya berkata lebih baik...mereka liar di alam...dan bukan milik saya...karena rasa memiliki itu saya merasa kehilangan...padahal ya miliknya Allah...Allah yang kasi rejeki mereka hidupkan mereka dan Allah yang matikan mereka dan bangkitkan mereka baik ternak maupun manusia dihari kiamat...ketika ada rasa memiliki ...ketika kita kehilangan itu sedih...ketika semua kepemilikan diserahkan Allah milik Allah kita tidak lagi sedih

Keluarga 'Imran ('Āli `Imrān):109 - Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan di bumi; dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan.

semua manusia hewan tumbuhan langit bumi dan isinya matahari bulan bintang..galaksi bimasakti....muslim dan non muslim manusia dari berbagai suku bangsa bahasa agama negara sekte..yang percaya Tuhan maupun ingkar Tuhan.ialah milik Tuhan semesta alam..Tuhan langit dan bumi...bukan milik manusia....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun