[caption id="attachment_321895" align="alignnone" width="1280" caption="MASINIS COMMUTERLINE BEKASI - JAKK NYARIS DIHAJAR PENUMPANG DI CIPINANG"][/caption]
Kereta yang ane naikin ini diberangkatkan pada pukul 06.15 namun pada jam sibuk pagi ini jadwal kereta tak menetu bisa telat 5-20 menit karena jalur yg berbarengan dengan KA Jarak Jauh.
Awal Pemberangkatan Kereta sudah penuh sesak, ane paksain aja menyelinap dan pas masuk 'dalem hati berkata' "Haduh Dapet KRL begini lagi cuma kipas doang lagi yang nyala, ah biarlah namanya juga cari duit dan cari yg cepat"
KRL diberangkatkan pukul 06.20 menit
Kranji - Klender berjalan Lancar kondisi KRL pun semakin penuh sesak semua penumpang berkeringat, sebagian di jendela dibuka namun ada yg tidak bisa dibuka karena dipaku oleh pihak KAI ini beritanya gan :
http://news.detik.com/read/2014/02/1...jendela-dipaku
masuk stasiun Cipinang KRL ditahan sampai 35 menit , Penumpang yg tidak kuat akibat sesaknya didalam gerbong pun Pingsan , alarm tiap rangkaian dibunyikan , dinding KA di gedor2 , Situasi makin memanas gan
belum lagi Informasi Suara yg RUSAK sehingga tdk ada pemberitahuan dr Kabin Masinis knp kereta berhenti lama dan TIDAK DIBUKANYA PINTU SAAT KEJADIAN DARURATÂ
sebagian lagi Berlari ke arah depan / Kabin Masinis berada (kondisi makin Panas) sebagian penumpang Mencaci Maki Pak Masinis bahkan sempat ada yang menimpuki Kaca depan hingga Pecah
Woy lu gak punya otak ya , gua aja laki gak kuat apalagi Perempuan Udah Panas Pintu gak dibuka mana gak informasiin lagi lu "teriak salah satu penumpang yg kesal"
Masinis pun sempat Panik akibat diserbu Ratusan Penumpang yang turun dan Mencaci Maki serta Menimpuki Depan KRL tsb.
salah satu penumpang membawa paku yg telah mengunci mati jendela utk dilaporkan ke stasiun terdekat.
setelah suasan mereda dan gangguan wesel di Gambir beres
KRL kembali berjalan menuju Jatinegara..
BERIKUT KESALAHAN PIHAK KAI DALAM KEJADIAN TERSEBUT :
1. Tetap Menjalankan KRL yang sudah Tidak Layak Pakai (kalo menurut ane lebih baik naik KRL Ekonomi yg kini sudah dimusnahkan)
2. Speaker Infromasi Rusak (kenapa ga dibenerin ? kalo iklan aje langsung dipasang gelantungan n ditempel"in di dlm KRL ?
3. AC Sudah Mati hanya Kipas Butut Yang Muter
4. Sebagian Jendela Di Paku dan Tidak Bisa Di Buka
5. Minimnya Tuas Darurat Untuk Membuka Pintu Yang ada di KRL tersebut
6. Masinis Yang Kurang Tanggap Akan Terjadinya Gangguan
7. PKD Petugas Keamanan Yang Kurang Sigap dan Tidak Mempunyai HT utk Berkomunikasi Dengan Masinis
8. Minimnya Informasi Setiker pada Rangkaian Tersebut Sehingga Pnp
9. Service Yang Kurang Memuaskan Dari Pihak KAI dan KCJ dalam Pelayanan Padahal Sudah Dapat Dana Subsidi dari Pemerintah Pusat
10. Lebih Senang Membeli KRL Bekas dari Jepang padahal buatan INKA lebih disenangi Ribuan Penumpang KRL karena KRL Baru dan Sangat Nyaman..