Mohon tunggu...
Rinsi Perika
Rinsi Perika Mohon Tunggu... -

Jesus bless me

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Hati Yang Gembira Adalah Obat

4 November 2014   05:40 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:44 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pernah kah teman-teman merasa kecewa? Sakit hati? Merasa banyak beban? bahkan mungkin galau? Tentunya pasti kita semua pernah merasakan semua hal-hal tersebut. Apalagi kita yang khususnya mahasiswa seperti saya pasti pernah merasakan yang seperti hal- hal tersebut diatas, entah itu karena masalah tugas, karena bermasalah dengan dosen mungkin? Atau karena masalah pertemanan, persahabatan, maupun percintaan, ehem ehem…..

Kita semua pasti punya cara yang berbeda-beda dalam menghadapi setiap masalah dan persoalan hidup yang kita alami. Begitupun saya sendiri. Tidak dipungkiri masalah memamng selalu membuat hidup kita merasa tidak nyaman, tidak tenang bahkan mungkin kehilangan akal sehatjika masalah yang kita hadapi terlalu sulit buat kita.

Nahh, guys saya akan berbagi sedikit mengenai cara saya menghadapi semua itu. “ Hati yang Gembira Adalah Obat”. Mengapa saya mengatakan seperti itu?, yahh, kalau dipikir-pikir sih terkadang kita biasanya menghadapi masalah dengan emosi, mengeluh, putus asa, dan lain sebagainya. Termasuk saya sendiri, hehe. Tetapi saya pernah membaca tepatnya dalam alkitab saya dikatakan bahwa “Hati yang Gembira Adalah Obat” , “Tetapi Hati yang Hancur Remukkan Tulang.” Dari situlah saya belajar bagaimana saya menerapkan hati yang gembira sebagai obat pribadi saya untuk menghadapi masalah. Dengan selalu bersyukur, pikiran posistif pasti semua bisa terlewati. Bersyukur karena setelah membaca dan mengerti kalimat itu, setiap saya diperhadapkan dengan suatu masalah, saya mencoba menghadapi semua dengan hati yang gembira, dalam arti semua masalah dihadapi dengan senyuman, hati yang tenang, pikiran yang positif, dan yakin bahwa setiap masalah pasti aka nada jalan keluarnya. Untuk itu mari guys, terapkan hati yang gembira sebagai obat pribadi anda dalam setiap masalah….

Semoga bermanfaat, Terima kasih sudah baca, bisa di share yahhh ….. GBU

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun