Mohon tunggu...
Kris Setya Lestari
Kris Setya Lestari Mohon Tunggu... -

yang pada awalnya indah pasti berakhir dengan airmata .

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Tidak Mudah Jadi Pemimpin!

27 April 2013   19:45 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:30 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada kelas 3 smk saya memberanikan diri untuk menjadi ketua kelas , tidak semudah yang aku kira ternyata menjadi ketua kelas itu .

Penuh tangung jawab yang sangat besar sekali, mengatur anak2 yang susah di atur itu sangat butuh kesabaan ekstra .

Ingin rasanya mengundurkan diri tetapi aku ngak boleh menyerah aku harus bisa memimpin kelas itu .

Pada saat itu ada perlombaan antar kelas dan di situ tantangan untuk aku , dan aku berfikir keras untuk membuat kelas itu indah dan senyaman mungkin .

Setelah berfikir keras ya agak sedikit kecewa sih karna hanya juara 4 dari 9 kelas .

Tapi aku tidak menyerah .

Sebenarnya aku orangnya pendiam sekali , tapi saat aku jadi ketua kelas sifat aku berubah menjadi lebih tegas ,

Entah mengapa anak2 yang tadinya bandel tapi perlahan-lahan jadi bisa di atur dan di situ aku mulay merasa senang :)

Tetapi ngak semua anak bisa di atur dengan mudah banyak yang sangat bandel sekali dan tidak bisa diatur .

Dan aku berfikir tidak mudah menjadi seorang pemimpin .

Dan satu pesan aku buat kalian jangan pernah meremehkan pemimpin , karna tidak mudah menjadi pemimpin itu .

Walopun kadang pemikiran tidak sama dengan apa yang kita fakir tapi percayalah mereka punya rencana yang baik :)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun