Mohon tunggu...
Hendrik susila sudarman
Hendrik susila sudarman Mohon Tunggu... Lainnya - Pemilik

HSS ADALAH NAMA MERK MAGGOT KERING HASIL PENGELOLAHAN BUDI DAYA MAGGOT GRADE A++ TRENGGALEK JAWATIMUR, YANG MEMILIKI NILAI PROTEIN TINGGI UNTUK IKAN DAN BURUNG

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kesuksesan Tidak Ada yang Instan

15 Juni 2024   02:30 Diperbarui: 15 Juni 2024   02:47 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Jadi sepenggal cerita tentang saya, saya hanyalah seorang anak petani dan tamatan SMK, lulus sekolah saya mencoba menekuni 1 keahlian saya yaitu budidaya cacing dan maggot, saya anggap itu hanya hiburan saja karena saya hobby memancing. Bergulirnya waktu ada orang yg memesan cacing untuk umpan, dan akirnya cacing ternak saya laku sedikit demi sedikit sampai akhirnya saya menjadi seorang peternak besar karena permintaan dari toko-toko pancing yg harus menyediakan umpan cacing.

Disela-sela waktu saya mencoba untuk mengembangkan apasaja yg terkait dgn umpan mancing, akhirnya saya punya ide untuk mencoba ternak maggot, dan maggot ini lebih keren daripada cacing

Maggot ternyata lebih banyak diminati karena multifungsi, bisa untuk umpan mancing bahkan bisa digunakan untuk pakan ikan hias, akhirnya sampai sekarang saya masih menggeluti bidang peternakan maggot ini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun