Mohon tunggu...
Avatar Aang
Avatar Aang Mohon Tunggu... -

kita semua makhluk tuhan..jangan saling menumpahkan darah hanya gara gara beda pendapat.tidak penting apapun agama atau sukumu. kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang. orang tidak pernah tanya apa agamamu.

Selanjutnya

Tutup

Politik Artikel Utama

Taktik Cerdas dan Jitu Ahok Lawan Ridwan Kamil dan Risma

8 Mei 2015   22:27 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:14 3053
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14310937441231577128

[caption id="attachment_382564" align="aligncenter" width="630" caption=" Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberikan sambutan di acara Women for the World, di Balai Agung, Balai Kota, Kamis (7/5/2015).KOMPAS.COM/KURNIA SARI AZIZA"][/caption]

Sepintas jika membaca judul artikel saya ini seolah olah saya ingin mengadu domba antara ahok, ridwan kamil dan risma, padahal tidak seperti itu maksud dari artikel yang ingin saya bahas saat ini

Ceritanya Tadi siang saya benar benar kaget membaca berita dari tribunnews.com yang judulnya"  Warga Jakarta Ingin Ridwan Kamil Jadi Gubernur, Ahok Tak Merasa Tersaingi "

Setelah saya membaca link berita tersebut rupanya ada lembaga survey yaitu lembaga survey Cyrus Network (CN) Yang merilis sebuah hasil survey baru bahwa warga DKI menginginkan walikota bandung ridwan kamil dan walikota surabaya ibu risma sebagai gubernur DKI

Lembaga survey Cyrus Network (CN) menyampaikan hasil surveynya sebagai berikut:

Dalam survei yang dilakukan pada tanggal 23-27 April 2015 dengan media nama dan foto, Eko memaparkan, dari sepuluh nama yang disodorkan kepada pemilih, Ahok memperoleh 35,5 persen, Ridwan 14,8 persen, dan Risma 13,8 persen.

Sedangkan dari empat nama yang disodorkan, Ahok memperoleh suara 37,3 persen, Ridwan 23,8 persen, Risma 18,3 persen dan Djarot Saiful Hidayat 6,3 persen. Sedangkan dari segi popularitas, Ahok memperoleh dukungan 96 persen, Risma 74 persen, dan Ridwan 73 persen.

"Sedangkan elektabilitas secara head to head, antara Ahok dan Ridwan, Ahok peroleh 42,5 persen dan Ridwan 38,6 persen dan yang belum memutuskan 3,8 persen. Antara Ahok dan Risma, Ahok peroleh 42,8 persen dan Risma 37,3 persen," lanjut Eko.

Jika kita perhatikan dengan seksama hasil survey lembaga survey Cyrus Network (CN) masih menempatkan ahok di urutan pertama sebagai gubernur pilihan rakyat jakarta, kemudian disusul walikota bandung ridwan kamil dan disusul oleh walikota surabaya ibu risma

Entah apa motif lembaga survey cyrus network ini  kok tiba tiba membuat survey agak aneh seperti ini saya juga kurang tahu motifnya, tapi yang jelas lembaga survey Cyrus Network  yang merilis survey bahwa warga jakarta menginginkan ridwan kamil dan risma sebagai gubernur jakarta tersebut jelas mendapatkan uang

Sebagai orang jawa timur saya senang sekali ibu risma yang saya hormati disenangi orang jakarta untuk menjabat sebagai gubernur DKI, namun saya lebih senang jika ibu risma menjadi gubernur di daerah saya sendiri yaitu jawa timur

Sebagai pengagum ridwan kamil saya juga senang jika rakyat jakarta menginginkan beliau menjadi gubernur DKI jakarta, namun sebagai pengagum ridwan kamil saya lebih suka jika bapak ridwan kamil menjadi gubernur di jawa barat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun