Program Kampusiana "Goes to Campus" kembali diselenggarakan Kompasiana. Kali ini Kampusiana "Goes to Campus" diadakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Jakarta, Selasa (21/03/2023).
COO Kompasiana Nurulloh dalam sambutannya mengatakan bahwa "Kampusiana Goes to Campus" merupakan respons atas meningkatnya produksi jumlah konten dari kalangan mahasiswa di Kompasiana.
Nurulloh mengungkapkan sejak pandemi Kompasiana terus mengalami peningkatan jumlah penayangan konten akademis yang dihasilkan oleh penulis muda dari segmen pelajar serta mahasiswa.
Ia menyebut ada lebih dari 75 ribu penulis dari 136 sekolah dan universitas di Indonesia yang telah menghasilkan 64 ribu konten per tahun di Kompasiana.
"Konten-konten yang dihasilkan dari kalangan perguruan tinggi yang termasuk mahasiswa sangat bermanfaat dikonsumsi oleh publik," ujarnya.
Sementara itu Content Group Head Kompasiana Widha Karina mengatakan Kampusiana yang ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan pelajar dan mahasiswa agar dapat meningkatkan keterampilan dalam membuat konten serta membuka peluang dari potensi yang dimiliki para pelajar dan mahasiswa.
Kampusiana, dikatakan Widha, juga memilki rangkaian program lainnya seperti KlasMiting atau sebuah kompetisi secara individu maupun berkelompok yang mewakili masing-masing kampus. Akan ada Writing & Video Competition, hingga Kompetisi Cerdas Cermat.
"Pemenang dari seluruh kompetisi akan berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Creator Academy, sebuah program yang mewadahi para pemenang kompetisi untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pembuatan konten dan komunikasi langsung dari praktisi di bidangnya masing-masing," katanya.
Terakhir, Kompasiana Youth Creator. Sebuah kesempatan untuk menjadi  influencer di Kompasiana hingga berpeluang berkarier di Kompas Gramedia.
Di sisi lain, Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam UMJ Busahdiar menyebut pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan Kampusiana "Goes to Campus".