Sudah jadi rahasia umum kalau masyarakat Indonesia dikenal sangat gemar berkumpul dan berkelompok. Tempat-tempat seperti warung kopi, warung makan, taman kota, tempat rekreasi dan lainnya menjadi tempat favorit yang selalu digemari untuk berinteraksi dengan orang-orang sekitar baik secara individu atau berkelompok. Tak heran kalau kehadiran kelompok atau komunitas menjamur di Indonesia. Kelompok atau komunitas ini terbentuk karena persamaan kepentingan, hobi, minat, dan lainnya.
Saat berkumpul biasanya terjalin komunikasi dan interaksi yang secara tidak langsung akan mempengaruhi pendapat ataupun pengambilan keputusan terhadap sesuatu hal. Dahulu, pola komunikasi dan interaksi dalam kelompok dilakukan dengan cara bertatap muka langsung. Namun lambat laun, bentuk komunikasi seperti ini mulai tergeser seiring perkembangan teknologi.
Sekarang, masyarakat cenderung lebih sering berkomunikasi melalui beragam aplikasi obrolan dan media sosial yang ada di perangkat smartphone. Hal ini kemudian menciptakan suatu fenomena sosial tersendiri dalam masyarakat.
Keberadaan media sosial sebagai salah satu media informasi dan komunikasi ini pun mulai banyak dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Salah satunya bidang ekonomi perbankan. Media sosial membawa pengalaman perbankan baru yang lebih meluas lagi bagi para nasabah. Nasabah bisa dengan mudahnya mengetahui berbagai informasi aktual seputar perbankan hingga informasi program promosi yang sedang berlangsung.
Seperti yang dilakukan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. yang tak ketinggalan menghadirkan layanan teknologi perbankan digital. Hal ini ini bertujuan memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai wadah komunikasi dan informasi kepada para nasabah sebagai satu komunitas dalam dunia perbankan. Untuk lebih mendalami penggunaan dan manfaat media sosial dalam industri perbankan, Danamon bersama Kompasiana mengajak netizen untuk ikut serta dalam kegiatan Kompasiana Nangkring dengan tema “Mantap Melaju Menjangkau Komunitas Melalui Media Sosial”. Untuk ikutan, simak detail acara berikut ini:
- Tema: Mantap Melaju Menjangkau Komunitas Melalui Media Sosial
- Hari/Tanggal: Sabtu, 1 Oktober 2016
- Waktu: 10.00 WIB – selesai
- Tempat: Gedung Menara Bank Danamon Lantai 22, Jalan HR Rasuna Said Blok C No. 10, Karet Kuningan, Jakarta Selatan [PETA]
- Pembicara:
- Toni Darusman, Chief Marketing Officer Bank Danamon
- Iskandar Zulkarnaen, Assistant Manager Kompasiana
- Andreas Aditya S, Penggagas Komunitas Nebengers.com
- Moderator: Liviana Cherlisa
- Kuota: 50 Kompasianer
- Aktivitas:
- Tweet Competition
- Hiburan Stand Up Comedy
*) Dalam konfirmasi
Setelah menggelar acara Nangkring, Kompasiana bersama Danamon juga akan mengadakan blog review.Kompasianer yang telah berpartisipasi hadir dalam acara Nangkring bersama Danamon bisa menuliskan ulasan dan reportase kegiatan dan informasi yang disampaikan dalam acara tersebut, serta bagaimana Danamon menjangkau komunitas nasabah dengan media sosial perbankan yang dimilikinya. Jangan lupa untuk mencantumkan label Mantap Melaju bersama Danamon dalam artikel blog review tersebut. Periode blog review berlangsung selama 2 minggu setelah acara berlangsung yaitu 2 – 15 Oktober 2016. Untuk 3 artikel terbaik akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:
HADIAH
- Juara I: voucher belanja senilai Rp 3.000.000
- Juara II: voucher belanja senilai Rp 2.000.000
- Juara III: voucher belanja senilai Rp1.000.000
Selain itu, akan dipilih juga 3 artikel favorit yang akan mendapatkan hadiah voucher belanja masing-masing sebesar Rp 750.000. Jangan ketinggalan informasi acara atau kompetisi Kompasiana lainnya yang sedang berlangsung, silakan klik di sini.
Untuk mengikuti Kompasiana Nangkring kali ini, segera daftarkan diri Anda melalui form daftar di bawah ini.
DAFTAR KOMPASIANA NANGKRING - DANAMON