Selain mencari informasi, netizen juga membuka media sosial untuk mencari hiburan. Tak terhitung berapa konten viral tersebar di berbagai platform dan menjadi perbincangan khalayak, entah mendapat respons positif atau negatif.Â
Bukan hanya akun-akun pribadi, konten yang menjadi bahan perbincangan juga seringkali "lahir" dari akun-akun resmi lembaga pemerintahan. Kalau lucu bisa dipuji-puji, tapi kalau menimbulkan antipati ya siap dicaci-maki.
Sebagai perwakilan dari lembaga itu, sebenarnya bagaimana seharusnya media sosial mereka dibentuk? Apakah harus serius sesuai citra yang sudah ada, atau bisa lebih luwes menyesuaikan tren dan kebutuhan para pengikut akun tersebut?
Pada pekan ini program Kata Netizen KompasTV membahas mengenai pengelolaan akun media sosial resmi lembaga pemerintahan, dengan narasumber Nadirsyah Hosen (Rais Syuriah PCNU Australia-New Zealand), Ade Armando (pakar komunikasi UI) dan Giri Lumakto (pegiat literasi digital/kompasianer).
Jangan lewatkan Kata Netizen episode Apa Kata "Mimin", Kamis, 8 April 2021 pukul 22.00 WIB di KompasTV.
(Tertarik untuk menjadi narasumber di episode-episode selanjutnya? Cari tahu caranya di sini)
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI