JAKARTA, KOMPAS.com - Head of Traffic Management Lazada Indonesia Haikal Anggoro mengungkapkan bahwa ada 2 hal penting yang jadi daya tarik orang Indonesia untuk berbelanja secara online.
“Pertama, karena e-commerce atau market place menawarakan harga murah itu tentu pasti,” jelas Haikal di Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).
Kemudian, faktor yang kedua adalah adanya promo gratis ongkos kirim. Diakui oleh Haikal, untuk orang-orang yang belum merasakan belanja online, kedua hal ini menjadi daya tarik tersendiri.
“Untuk orang yang belum merasakan belanja online pasti ini jadi experience tersendiri untuk dicoba,” ujar Haikal.
Oleh karenanya, perbandingan harga dan promo ongkos kirim jadi salah satu hal yang jalankan oleh Lazada sebagai strategi menggaet pasar di Indonesia.
Haikal memaparkan, untuk belanja minimal Rp 120.000 maka konsumen sudah bisa memperoleh gratis ongkos kirim. Sedangkan, dalam gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) nanti akan ada promo gratis ongkos kirim secara khusus.
Kemudian mengenai harga murah, Haikal pun memaparkan bahwa bagi penjual atau seller yang ingin bergabung dalam gelaran Lazada Grand Year End Sale tanggal 10-13 Desember 2018 mendatang dituntut untuk memberikan diskon sebesar-besarnya dan semurah-murahnya.
Salah satu seller Lazada Indonesia, Ambarwatie Hadi mengungkapkan bahwa pihaknya harus menginput jumlah diskon paling besar dari setahun menjajakan barangnya di Lazada.
“Diskonnya sendiri diskon terbesar, harganya menjadi harga terendah dan termurah sepanjang tahun, memang sudah secara sistem (diatur),” papar Ambar pada kesempatan yang sama.
Ambar mengaku, dalam gelaran Lazada 11.11 kemarin, ia berhasil mengalami kenaikan 800 persen pesanan dibandingkan dengan bulan reguler sebelum masa kampanye 11.11 dan dalam waktu 12 jam barang dagangannya yakni busana dan tas sudah ludes terjual ke konsumen.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H