Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu... Administrasi - Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

2 Hal Ini Jadi Daya Tarik Orang Indonesia untuk Belanja Online

4 Desember 2018   17:44 Diperbarui: 4 Desember 2018   17:45 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Konferensi Pers Lazada 12.12 Grand Year End Sale di Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018)

Konferensi Pers Lazada 12.12 Grand Year End Sale di Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018)JAKARTA, KOMPAS.com - Head of Traffic Management Lazada Indonesia Haikal Anggoro mengungkapkan bahwa ada 2 hal penting yang jadi daya tarik orang Indonesia untuk berbelanja secara online.

“Pertama, karena e-commerce atau market place menawarakan harga murah itu tentu pasti,” jelas Haikal di Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Kemudian, faktor yang kedua adalah adanya promo gratis ongkos kirim. Diakui oleh Haikal, untuk orang-orang yang belum merasakan belanja online, kedua hal ini menjadi daya tarik tersendiri.

“Untuk orang yang belum merasakan belanja online pasti ini jadi experience tersendiri untuk dicoba,” ujar Haikal.

Oleh karenanya, perbandingan harga dan promo ongkos kirim jadi salah satu hal yang jalankan oleh Lazada sebagai strategi menggaet pasar di Indonesia.

Haikal memaparkan, untuk belanja minimal Rp 120.000 maka konsumen sudah bisa memperoleh gratis ongkos kirim. Sedangkan, dalam gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) nanti akan ada promo gratis ongkos kirim secara khusus.

Kemudian mengenai harga murah, Haikal pun memaparkan bahwa bagi penjual atau seller yang ingin bergabung dalam gelaran Lazada Grand Year End Sale tanggal 10-13 Desember 2018 mendatang dituntut untuk memberikan diskon sebesar-besarnya dan semurah-murahnya.

Salah satu seller Lazada Indonesia, Ambarwatie Hadi mengungkapkan bahwa pihaknya harus menginput jumlah diskon paling besar dari setahun menjajakan barangnya di Lazada.

“Diskonnya sendiri diskon terbesar, harganya menjadi harga terendah dan termurah sepanjang tahun, memang sudah secara sistem (diatur),” papar Ambar pada kesempatan yang sama.

Ambar mengaku, dalam gelaran Lazada 11.11 kemarin, ia berhasil mengalami kenaikan 800 persen pesanan dibandingkan dengan bulan reguler sebelum masa kampanye 11.11 dan dalam waktu 12 jam barang dagangannya yakni busana dan tas sudah ludes terjual ke konsumen.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun