Strategi pembelajaran inklusif yang diterapkan di PAUD Azzaitun berhasil mendorong kesetaraan dan kemandirian anak dengan mengadopsi pendekatan yang fleksibel, beragam, dan berfokus pada kebutuhan individu. Melalui desain kurikulum yang inklusif, metode pembelajaran diferensiasi, serta pengembangan keterampilan hidup dan proyek kolaboratif, PAUD Azzaitun menciptakan lingkungan belajar yang mendukung semua anak, tanpa memandang latar belakang atau kemampuan mereka. Observasi menunjukkan bahwa pendekatan ini tidak hanya meningkatkan partisipasi dan prestasi akademik, tetapi juga memperkuat perkembangan sosial-emosional dan kemandirian anak.
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah fondasi penting dalam membentuk masa depan anak-anak. Di PAUD Azzaitun, strategi pembelajaran inklusif diterapkan untuk memastikan setiap anak mendapatkan kesempatan belajar yang setara dan mendukung perkembangan kemandirian mereka. Strategi ini telah menunjukkan hasil yang positif dalam menciptakan lingkungan belajar yang adil dan memberdayakan.
KEMBALI KE ARTIKEL