Mohon tunggu...
KOMENTAR
Lyfe

Bagaimana Cara Menuliskan Job Description yang Efektif ?

21 Juni 2021   12:36 Diperbarui: 21 Juni 2021   12:49 65 1
Ada banyak cara untuk menuliskan deskripsi pekerjaan. Bentuk yang bisa berupa konteks di mana kegiatan pekerjaan itu nantinya akan dilakukan oleh si pekerja, maka dari itu deskripsi pekerjaan  harus menetapkan dengan jelas apa yang harus di lakukan oleh pemegang pekerjaan itu sendiri, misalnya bagian pekerjaannya melakukan apa saja yang harus dilakukan ketika ia bekerja.  Beberapa organisasi memiliki format standar untuk deskripsi pekerjaan, meskipun risikonya di sini adalah bahwa manajer dan karyawan akan mengisi formulir untuk memenuhi apa yang mereka lihat sebagai persyaratan organisasi, dan bukan karena mereka menganggap deskripsi pekerjaan sebagai membantu dalam hubungan kerja mereka. Selain itu, jika deskripsi pekerjaan disiapkan untuk memenuhi apa yang dilihat sebagai tuntutan birokrasi, atau secara rutin disiapkan oleh analis pekerjaan spesialis atau penulis deskripsi pekerjaan, para manajer dan karyawan yang secara langsung terpengaruh oleh deskripsi pekerjaan tidak akan merasa memiliki dan dengan demikian merasa tidak ada keinginan besar untuk memastikan bahwa deskripsi tetap akurat dan mutakhir.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun