Mohon tunggu...
KOMENTAR
Puisi Pilihan

Puisi | Sekeping Berita Jatuh di Tabir Jendela

26 Maret 2019   08:35 Diperbarui: 26 Maret 2019   08:42 261 34
sekeping berita jatuh di tabir jendela. aksara-aksara jelata, tergeletak tak bernyawa. mengurai cerita-cerita terbuang, yang tak kunjung usai. menguak kisah-kisah terusang, yang tak pernah selesai. di dahan kamboja, telur-telur takdir mengeja senja.

di pagar tak berpintu, ludah kata-kata menyusun barisan. bersekutu dengan waktu, menata antrian. bersiap menyusupi liang-liang pendengaran. menjelma lidah-lidah kata. pada senja kelima, tarian salsa menggoda kamboja. butir-butir telur ulet menggeliat. mengganti diri berwujud ulat.

terpaan angin, menyembur lidah-lidah kata. tercampur pada norma-norma korsa. terbaur dalam diorama-diorama selongsong bisu. tertindih bias-bias gosong nafsu. senja ketujuh, dahan kamboja berpeluh. kabar kosong, sunyikan ulat dalam kepompong.

di tabir jendela senja. gerak cara tersedak kata-kata. ujung senja keduapuluh, rapuh peluru memicu riuh. kepak koyak kupu-kupu, menghela malu. hingga putik-putik kamboja, merajai udara. tebarkan aroma usia, menukar  takaran nyawa.

sekeping berita lenyap di tabir jendela. di bilik senja, aksara-aksara terpenjara. kupu-kupu tua mengusir jera. renungi lidah-lidah kata, berbingkai cerita. perihal surga dan neraka.

Curup, 26.03.2019
zaldychan


KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun