Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

Wisata Belanja Jogja, Peta Pertarungan 10 Mal Tahun 2018

4 Desember 2015   16:37 Diperbarui: 31 Desember 2015   01:14 46 0
Berikut adalah Kultwit Wisata belanja Jogja yang pernah @Jogja_Uncover share di Twitter pada tanggal 24/06/2015 malam hari. Kultwit ini dibuat berdasarkan penelusuran lapangan di beberapa Mall Jogja selama 3 hari pada bulan Mei 2015 lalu. Yang kemudian tema ini diminta seorang mahasiswa pemasaran untuk penelitian akhir S1 di sebuah kampus negeri. Ternyata ide kultwit yang didapat dari hasil jalan-jalan di Gejayan ini dianggap orisinil dan bisa menginspirasi juga ternyata :D Hingga tahun 2015 ini terdapat 7 pusat wisata belanja yang beroperasi di Kota ini. Yaitu Ambarukmo Plaza, Galleria, Malioboro, JogjaTronik, Ramai Family, Jogja City Mall dan LippoMall. Khusus JogjaTronik akan kita kesampingkan dalam tulisan ini mengingat pusat belanja ini lebih ke produk Elektronik dan IT. 6 Mall yang tersisa yaitu Ambarukmo Plaza, Galleria, Malioboro, Ramai Family, Jogja City dan Lippo akan ketambahan lagi Mall baru Jogja yang diperkirakan beroperasi di kisaran tahun 2015-2018. Jika tidak ada tambahan, Pusat wisata belanja tersebut adalah Hartono, Sahid Yogya Lifestyle, Jogja One Park dan Jogja Town Square. Mereka inilah yang akan bertarung memperebutkan market share konsumen Kota kelak. Banyaknya mall sebenarnya tidak menjadi masalah dalam dunia pemasaran. Asalkan target market atau segmen pasarnya berbeda ditambah keunggulan differensiasi, maka tentu akan saling melengkapi. Namun bagaimana yang di Kota Jogja ini? Benarkah segmentasinya akan cukup membuat pasar terbagi hingga pertarungan menjadi kompetitif? Mari kita analisa bersama... Selengkapnya : http://jogjauncover.blogspot.co.id/2015/11/wisata-belanja-kota-jogja-mall.html 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun