Pemrosesan informasi pada anak-anak:
Tugas-tugas yang meliputi memori jangka pendek itu misalnya : memperlihatkan suatu peningkatan yang besar sekali didalam memori jangka pendek selama masa awal anak-anak. Tetapi setelah usia 7 tahun tidak memperlihatkan banyak peningkatan. Memori jangka panjang anak-anak bertambah selama masa pertengahan dan akhir anak-anak. Dua aspek memori yang terkait dengan peningkatan memori jangka panjang adalah pengendalian karakteristik murid. Tiga proses control kendali yang terjadi pada anak-anak adalah pengulangan. Organisasi dan perbandingan. Pengulangan adalah suatu proses control yang meningkatkan memori. Dengan mengulangi informasi setelah informasi itu disajikan. Pengulangan terjadi misalnya: ketika anak-anak mendengar suatu nomor telepon. Kemudian mengulangi nomor itu beberapa kali, untuk menigkatkan memori mereka tentang nomor tersebut.