Dalam buku yang berjudul Management: Leading & collaborating in a competitive world, Batemen & Snell (2005) menyebutkan beberapa konsep entrepreneurship dan entrepreneur dari beberapa penelitian/studi. bahwa entrepreneurship adalah occurs when an enterprising individual pursues a lucrative opportunity (:meliputi ketika individu dapat memberdayakan dirinya untuk menciptakan kesempatan mengelola dan menghasilkan barang dan jasa sehingga berdampak kepada peningkatan pemasukan keuangan). Selanjutnya, entrepreneur adalah seseorang yang memiliki keterampilan yang bagus dalam hal manajemen umum, pengetahuan mengenai bisnis dan bagaimana menjalankan bisnis, serta jaringan, kreativitas dan inovasi. Selain itu, entrepreneur adalah seseorang yang memiliki gagasan dan membangun organisasi sehingga dapat dikatakan sebagai pribadi yang terlibat membangun sistem-sistem baru, sumber-sumber, atau proses-proses yang menghasilkan produksi dari bahan-bahan atau pelayananan-pelayanan yang menciptakan pasar baru. Penulis menambahkan definisi pasar baru dengan melibatkan definisi pasar dari Kamus Bahasa Indonesia yakni dalam hal ini dapat berupa permintaan dan penawaran yang baru atau ada perubahan dalam hal permintaan dan penawaran; berikut juga, tempat-tempat baru bagi penjual yang ingin menukar barang atau jasa dengan uang, dan pembeli yang ingin menukar uang dengan barang atau jasa.