Mohon tunggu...
KOMENTAR
Bola Artikel Utama

Hubungan Ironis Pesepakbola Nasional dan "Risky Product"

6 Juli 2017   22:52 Diperbarui: 8 Juli 2017   18:58 789 6
Dalam industrialisasi olahraga, termasuk sepak bola, iklan menjadi salah satu elemen promosi yang sangat penting, dengan pesepakbola sebagai media promosi (endorser)nya. Dalam sejarahnya, penggunaan endorser atlet dalam kegiatan pemasaran, sudah dirintis sejak dekade 1920-an (Jones & Schumann, 2000). Seiring dengan makin berkembangnya industrialisasi olahraga, penggunaan endorser atlet, dalam menjangkau konsumen secara global, telah menjadi tren dalam pemasaran (Yu, 2005). Karena, seperti halnya selebritis, endorser atlet juga dinilai mampu menghasilkan banyak keuntungan secara cepat (Charbonneau & Gerland, 2005). 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun