Kaizen... adalah sebuah kata yang sering disebut di buku ini. Apa itu Kaizen? Menurut buku ini Kaizen adalah sebuah sistem perbaikan terus menerus pada kualitas, teknologi, proses, budaya perusahaan, produktivitas, keselamatan dan kepemimpinan. Kaizen adalah "Toyota Way". Lalu apakah QCC itu? QCC singkatan dari Quality Control Circle. QCC adalah perangkat kendali mutu untuk melakukan Kaizen. Jadi Kaizen adalah nyawanya, QCC adalah alatnya. Toyota sudah melakukan kegiatan QCC selama 25 tahun. Sedahsyat apa peran QCC pada perkembangan Toyota Indonesia? Hmm.. coba ulik yuk.
Hidup itu mesti teratur. Bangun jam berapa, mandi jam berapa, tidur lagi jam berapa. Ada managemen waktu yang harus kita lakukan. Untuk hal-hal remehpun misalnya menaruh pakaian di lemari itu juga biasanya kita atur kan. Misal tempat khusua pakaian dalam, khusus kaos, khusus celana panjang dan lain-lain. Dalam lingkup perusahaan Toyota Indonesia, pengaturan-pengaturan dalam pekerjaan ada di konsep QCC. Hal-hal remeh seperti menaruh alat tulis kantor agar tak hilang sampai hal-hal besar menyangkut produksi mobil diatur dalam QCC. Selain mengatur soal pekerjaan, QCC juga bisa membuat karyawan nyaman dalam bekerja.