Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Opini tentang Perkembangan E-Commerce

23 Maret 2011   13:25 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:31 636 0
Perkembangan e-commerce di Indonesia sendiri telah ada sejak tahun 1996, dengan berdirinya Dyviacom Intrabumi atau D-Net (www.dnet.net.id) sebagai perintis transaksi online. E-commerce sendri mempunyai pengertian sebagai proses pembelian dan penjualan produk, jasa dan informasi yang dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan jaringan komputer.

Ada beberapa manfaat E-Commerce, diantaranya:
Ø Revenue stream baru
Ø Market exposure, melebarkan jangkauan
Ø Menurunkan biaya
Ø Memperpendek waktu product cycle
Ø Meningkatkan customer loyality
Ø Meningkatkan value chain

Indonesia sendiri telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang membutuhkan e-commerce, untuk melayani konsumen seperti PT Telkom dan Bank International Indonesia. Selain itu, terdapat pula tujuh situs yang menjadi anggota Commerce Net Indonesia, yaitu Plasa.com, Interactive Mall 2000, Officeland, Kompas Cyber Media, Mizan Online Telecommunication Mall dan Trikomsel.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun