Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

Pelayanan Terpadu Super Lengkap di Kelurahan Ancol

30 Januari 2011   13:12 Diperbarui: 26 Juni 2015   09:03 420 1
wisatapesisirANCOL - Kelurahan Ancol memberikan yang terbaik bagi warganya dalam mengutamakan pelayanan terpadu. Seperti pelayanan malam hari untuk memudahkan pelayanan kepada warganya. Pelayanan super lengkap dan terpadu ini sangat membantu warga Kelurahan Ancol. Dalam pelayanan terpadu ini, warga bisa mendapatkan berbagai fasilitas pelayanan seperti pembuatan KTP,KK,Akte lahir,Ijin Mendirikan Bangunan,Konsultasi Tata ruang,pembuatan SKCK,Perpanjangan SIM, SKTM,Pembayaran pajak PBB,pelayanan kesehatan, pengaduan dan lainnya. Mangara Pardede Wakil Walikota Jakarta Utara menuturkan, pelayanan terpadu dilakukan sesuai intruksi gubernur. "Kegiatan ini dilaksanan sesuai intruksi gubernur DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin bagi masyarakat. Berbagai produk layanan diberikan,bahkan tidak dipungut biaya" Ujar Mangara Pardede Wakil Walikota Jakarta Utara didampingi Edison Sianturi Kasudin Catatan Sipil Jakarta Utara. STAND RT/RW dan KOPERASIi KJK Kelurahan Ancol satu-satunya di Jakarta Utara yang memiliki Stand RT/RW dikantor kelurahan, tidak seperti kelurahan lainnya. Ini memudahkan warga dalam pengurusan administrasi ketika ketua RT/ RW tidak ada di rumahnya."Ini baru pertamakalinya di Jakarta Utara. Hal ini memudahkan masyarakat yang memiliki kesibukan tinggi bila tidak bertemu dengan RT atau RWnya," kata Mangara Pardede, Wakil Walikota Jakarta Utara ketika berkunjung pada pelayanan malam di Kelurahan Ancol. Pelayanan malam yang digelar di kelurahan Ancol, Jumat (28/1/2011) diminati para warga. Sebanyak 536 warga memanfaatkan pelayanan dikantor kelurahan ini. Tercatat pelayanan administrasi KTP 166, KK 45, lapor diri dan akte kelahiran 26, layanan umum kelurahan dan kecamatan 58, pelayanan kantor RT/RW 127, konsultasi KB 18, pelayanan KUA 7, sertifikasi unggas 12, izin perdagangan Nakertrans 3, konsultasi puskesmas 16, BPN 5, koperasi KJK 63. Bukan hanya stand RT/RW yang menjadi gebrakan di kelurahan Ancol, penyaluran dana KJK juga dikucurkan pada saat pelayanan malam KTP ini. "Baru kali ini ada pelayanan KJK yang dibarengi dengan pelayanan malam. Ini sangat bagus, warga jadi bisa kumpul disini apa saja yang mereka butuhkan untuk usaha kecil masyarakat," tambah Pardede, yang mengaku survise dengan adanya pelayanan koperasi KJK tersebut. Sementara itu Dahlan, Ketua Dekel Kel. Ancol mengatakan pelayanan ini lebih memudahkan masyarakat untuk mengurus dan konsultasi mengenai usaha dagang warga. "Karena semuanya pada sibuk. Masyarakat juga kerja. Petugas juga kerja. Pada malam ini kesempataan dimanfaatkan betul oleh warga untuk konsultasi modal usaha mereka," katanya. WARGA ANTUSIAS Sedangkan Fredi Setiawan lurah Ancol tak menyangka warga begitu antusias me-ngikuti pelayanan malam ini. "Sebelumnya sudah kita beritahu bahwa bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi bisa datang ke kantor kelurahan. Semuanya lengkap dilayani," katanya, seraya menjelaskan pelayanan terpadu ini sudah menjadi program rutin Pemda DKI Jakarta melalui kelurahan. Diharapkan pelayanan ini bisa memberikan kepuasan dan terbaik buat warganya. Pada layanan KTP keliling, di kelurahan Ancol terlayani 200 pemohon dan perpanjangan KTP serta pengurusan kartu keluarga sebanyak 87. "Warga Ancol memang memanfaatkan moment ini untuk mengurus KTP mereka untuk diperpanjang. Ini program pemerintah DKI dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat," tandas Edison, Kasudin Dukcapil Jakut. Pelayanan terpadu malam hari ini sudah keenam kalinya di Jakarta Utara.Sebelumnya pelayanan serupa diadakan di Kelurahan Penjaringan, Semper Barat,Pegangsaan Dua,Koja , Warakas dan Ancol.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun