Menurut Edwin B. Flippo (Sedarmayanti, 2010), nilai-nilai penting dari pelatihan adalah:
1. Meningkatkan produktivitas dalam jumlah dan mutu
2. Mengurangi kecelakaan
3. Mengurangi pengawasan
4. Meningkatkan stabilitas dan fleksibilitas organisasi
5. Mempertinggi moral karyawan
Pengembangan karir berfokus pada pengembangan tenaga kerja yang kompetitif untuk menghadapi tantangan bisnis di masa depan. Faktor yang mempengaruhi keberhasilan karir meliputi pendidikan formal, pengalaman kerja, sikap atasan, prestasi kerja, bobot pekerjaan, lowongan pekerjaan, dan produktivitas kerja. Pengembangan karir diperlukan untuk meningkatkan karir pribadi karyawan dan memastikan mereka mendapatkan pengakuan dan peluang promosi dari perusahaan (Faustyna & Jumani, 2017).
Peningkatan kinerja pegawai dicapai melalui pelatihan dan pengembangan yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Menurut Drucker dalam Rosmadi (2018), kinerja yang hebat berasal dari usaha terbaik tanpa rasa takut gagal. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan meliputi kemampuan dan motivasi (Hasibuan, 2006; Mangkunegara, 2007). Indikator kinerja individu meliputi kualitas, kuantitas, ketetapan waktu, efektivitas, dan kemandirian (Robbins, 2006).
Kerangka pemikiran adalah model konseptual yang menghubungkan teori dengan masalah penelitian untuk memperjelas konteks penelitian, metodologi, dan penggunaan teori. Kerangka ini bukan sekadar kumpulan informasi, melainkan pemahaman mendalam yang diterapkan dalam penelitian.
#Kesimpulan
Pelatihan kerja dan pengembangan karir merupakan aspek penting dalam meningkatkan kinerja karyawan. Pelatihan yang sistematis dan terorganisir membantu karyawan memperbaiki keterampilan dan pengetahuan sesuai standar perusahaan, sementara pengembangan karir memberikan motivasi dan peluang untuk peningkatan dan pengakuan. Perusahaan perlu merencanakan dan melaksanakan program pelatihan dan pengembangan karir secara berkelanjutan untuk menghadapi tantangan bisnis dan memastikan karyawan tetap produktif dan kompetitif.