Bagi para pelaku bisnis, istilah "Riding the Wave" mungkin bukan suatu hal yang asing. Riding the wave merupakan suatu strategi marketing bisnis yang kini bisa dibilang cukup ampuh, terlebih di era media sosial ini. Untuk lebih memahami tentang konsep Riding the wave, bayangkanlah seorang peselancar yang sedang meluncur di atas ombak. Ketika meluncur, peselancar tersebut akan membawa papan selancarnya mengikuti kemana ombak itu bergerak. Semakin besar ombak, maka semakin besar pula dampak yang diberikan. Kunci kesuksesan dari konsep riding the wave ini adalah, jangan melawan arus ombak dan jangan mengikuti ombak tersebut terus -- terusan karena cepat atau lambat, ombak tersebut pasti akan hilang. Jika analogi tersebut coba kita implementasikan dalam dunia bisnis, peselancar adalah analogi dari pelaku bisnis, papan selancar adalah produk atau bisnis yang dipromosikan, dan ombak adalah tren atau isu yang sedang ramai dibicarakan masyarakat luas. Semakin besar tren atau isu yang beredar, maka semakin besar pula dampak yang diberikan ke produk atau bisnis yang kita promosikan jika dimanfaatkan dengan baik.
KEMBALI KE ARTIKEL