Quotation, kutipan atau kata-kata bijak adalah intisari dari berbagai problematika dan pelajaran kehidupan yang dirangkum agar lebih mudah dipahami. Belajar mengkaji kata bijak membuat kita lebih cepat tahu dan paham tentang banyak hal tanpa harus mengalaminya. Perlu waktu hidup selama 100...200 tahun atau bahkan lebih untuk mempelajari hal-hal tersebut jika harus dialami sendiri. Terlalu panjang nanti usia kita jika harus mengalami semuanya dan terlalu sombong hidup kita jika mengacuhkan begitu banyak kata-kata bijak yang bertebaran dimana-mana. Berikut kata-kata bijak tentang penjualan yang saya kutip dari berbagai sumber dan pengalaman sebagai orang yang pernah bergelut di dunia penjualan.
Brian Tracy
Kembangkan kebijaksanaan anda dengan merefleksikan pengalaman anda, dan belajar sesuatu yang anda dapat dari setiap panggilan/kunjungan.
VM
*Target atau pencapaian yang anda sebut tidak mungkin itu, biasanya belum anda coba. Jika anda belum mencoba, bagaimana mungkin anda bisa memastikan itu tidak mungkin? Karena tak ada seorangpun di dunia ini yang bisa memastikan sesuatu yang belum terjadi
Zig Ziglar
Manusia dirancang untuk berprestasi, direkayasa untuk sukses, dan diberkahi dengan benih kebesaran.
VM
*Keberanian dalam menghadapi PENOLAKAN, mengalami KESULITAN OMSET dan PENCAPAIAN TARGET adalah kunci meraih kesuksesan.
Dale Carnegie Kebanyakan dari hal-hal penting di dunia telah dicapai oleh orang-orang yang terus mencoba ketika tampaknya tidak ada harapan sama sekali.
VM
*Bersyukurlah ketika Anda mengalami PENOLAKAN karena Sales – sales TOP juga mengalami hal demikian. Bedanya adalah mereka tidak berhenti menawarkan.
Brian Tracy
Kebanyakan orang mencapai keberhasilan terbesar mereka satu langkah melampaui apa yang tampak seperti kegagalan terbesar mereka.
VM
*Mempertahankan EGO dan GENGSI untuk tidak mau mengalah atau merendah kepada pelanggan dan merasa tidak butuh orang lain akan menyiksa hati dan pikiran.
J. Marriott Jr Memotivasi mereka, melatih mereka, peduli mereka, dan membuat pemenang dari mereka. mereka akan memperlakukan pelanggan yang tepat. Dan jika pelanggan diperlakukan tepat, mereka akan kembali.
VM
*Masalah Omset, pencapaian target, tidak akan selesai dengan MENGELUH. Pertanyaannya adakah problem yang bisa diselesaikan dengan KELUHAN??? Masalah hanya akan selesai apabila kita Ikhlas menerimanya, BERFIKIR mencari solusinya, BERTINDAK dan BERDOA untuk penyelesainnya.
Joe Girard
Lift kesuksesan rusak, anda harus menggunakan tangga dan menaikinya satu persatu.
VM
*Untuk mencapai penjualan yang belum pernah Anda capai sebelumnya, Anda harus berfikir dan bertindak dengan cara yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.
Harvey Mackay Tidak masalah berapa banyak susu yang anda tumpahkan sepanjang anda masih memiliki sapinya
Terima kasih
Salam Mantap