Mohon tunggu...
KOMENTAR
Politik

Kampanye Kreatif, Emang Efektif?

9 Juni 2014   22:30 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:30 256 1
Lagi-lagi pagi ini saya sarapan sambil bingung memilah-milah mana channel TV yang cocok untuk menemani saya bersantap. Akhirnya setelah lelah memencet tombol remote tv, barulah saya menemukan tayangan yang mungkin cocok untuk pagi ini. Indonesia Morning Show di Net tv, salah satu program terfavorit saya juga.

Dan setelah iklan, langsung ada talkshow seputar Kampanye Kreatif bersama Yudha Permana yang menjabat sebagai Ketua Sahabat Prabowo dan Yoga Adhitrisna yang menjadi tim pembuatan komik Jokowi. Talkshow kali ini bersifat ringan, seputar kampanye kreatif yang dilakukan masing-masing pasangan capres-cawapres demi meraih simpatik masyarakat.

Dimulai dengan Yudha Permana yang menjabarkan latar belakang kampanye kreatif yang diusung Gerindra sebagai salah satu partai utama dari pasangan Prabowo-Hatta. Yudha dan tim mencoba membuat suasana baru dalam acara 5 tahunan kali ini. Para relawan Sahabat Prabowo ini membuat Creative Video Clip "Happy" yang booming itu. Lagu yang dinyanyikan oleh Pharrell William ini menjadi backsound dari video fun yang dilakukan oleh sekelompok pemuda para Sahabat Prabowo. Pemilihan lagu Happy ini dimaksudkan karena Gerindra melakukan kampanye dengan happy, tanpa paksaan dan tak ada black campaign. Hanya luapan kegembiraan menyambut event pemilihan presiden 5 tahunan. Selain itu, lagu Happy diidentikan dengan kepemimpinan Prabowo-Hatta yang tetap fun dan santai menghadapi segala isu-isu jahat yang disebarkan oleh orang tak bertanggung jawab.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun