Public Relations (PR) merupakan kata atau profesi yang sudah tidak lagi asing dikalangan masyarakat, dapat disebut sebagai 'Sang Mediator' antara sebuah organisasi atau perusahaan dengan publiknya. Profesi ini tentunya memiliki peran yang sangat penting bagi suatu perusahaan ataupun organisasi, dimana seorang PR berfungsi untuk membangun dan menjaga reputasi atau
image baik sebuah perusahaan. Tentunya kemampuan yang dimiliki oleh seorang PR haruslah beragam, dimulai dari kemampuan untuk menciptakan strategi, memahami dunia digital,
 problem solving, hingga
creative thinking. Pada tulisan kali ini, saya akan membagikan betapa pentingnya peran dan kemampuan pemahaman mengenai dunia digital seorang PR, serta keterkaitannya dengan praktik kerja seorang
Public Relations yang sudah saya pelajari selama 4 semester dari Ibu Marshelia Gloria Narida, S.S., M.A selaku dosen Ilmu Komunikasi, jurusan
Public Relations, Universitas Kristen Indonesia.
KEMBALI KE ARTIKEL