Dalam dunia pemasaran, kerap kali kita berjumpa dengan berbagai metode dan strategi. Ada yang disebut dengan penetration pricing, ada juga skimming pricing. Yuk, cari tahu bedanya dan mana yang paling cocok untuk bisnis kamu!
- Penetration Pricing
- Merupakan strategi di mana perusahaan menetapkan harga rendah pada awal penjualan untuk memperoleh volume penjualan maksimum dari pelanggan yang sensitif terhadap harga. Harga murah tentu menarik perhatian pelanggan. Penjualan dengan strategi ini merupakan penjualan dalam jumlah banyak karena harga rendah. Strategi ini bertujuan untuk memaksimalkan pangsa pasar produk, dan Ketika permintaan meningkat, perusahaan dapat menaikkan harga produk.
- Beberapa alasan banyak bisnis menggunakan strategi ini adalah :
- Dapat membantu meningkatkan penjualan produk dalam waktu singkat
- Membatasi pendatang baru (Produk yang menyerupai) untuk memasuki pasar
- Harga yang murah akan memikat pelanggan untuk beralih ke produk baru yang sudah familiar dengan merek lain.
KEMBALI KE ARTIKEL