Namun, keberhasilan ini membawa konsekuensi, dan dengan rasa tak enak pada perusahaan lamanya, Dody memutuskan untuk mengundurkan diri demi fokus menjadi Sobat Air Ades. Setelah kontraknya berakhir, ia beralih menjadi seorang influencer dengan tawaran pekerjaan yang terus mengalir, termasuk kampanye sewa powerbank di stasiun dan pusat perbelanjaan.
Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Dody mulai mengasah keterampilannya dalam konten kreator, baik di Instagram maupun blog. Keputusannya untuk meninggalkan pekerjaan tetapnya terbayar, dan kini ia menerima tawaran pekerjaan melalui komunitas, serta pesan langsung di Instagram, dengan penghasilan mencapai 4-6 juta per bulan. Bagi Dody, keluar dari zona nyaman membuktikan nilainya sebagai seorang konten kreator.
Putrikpm, Campaign Operation Manager Hiip Indonesia, memberikan kesaksian tentang kerjasama positifnya dengan Dody, mencatat bahwa klien tertarik dengan wawasan dan kontennya yang menarik, terutama dalam bidang perjalanan. Dody, seorang lulusan S1 Manajemen, terus memperbaiki kualitas kontennya dengan belajar dari sumber-sumber seperti Pinterest dan sesama konten kreator.
Menurutnya, ide adalah modal utama dalam menciptakan konten yang menarik. Dody menggambarkan prosesnya, mulai dari riset lokasi hingga persiapan outfit, yang menjadi kunci keberhasilannya. Dengan kerja keras dan dedikasinya, Dody tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga memperbarui peralatan kerjanya, seperti smartphone canggih dengan kemampuan video stabil.