KOMENTAR

Trip to Malaysia

13 April 2012   03:28 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:40 7913 0
Wisata ke Genting & Kuala Lumpur (April 2012) Jumat jam 04.00 berangkat ke bandara Soekarno Hatta. Sampai di sana menuju terminal 3 by air asia. Menuju check in spot - bayar airport tax - menuju imigrasi - ruang tunggu. Jam 05.50 pesawat berangkat. Stlh 2 jam perjalanan, tiba di LCCT. Di imigrasi kan pake fingerprint, tapi gw ga disuruh fingerprint. Wonder why... Hmm.. Di LCCT sih, bandaranya nggak luas, jadi nggak sesulit pas di Changi pas mau naik MRT. Keluar dr bandara, menuju sebelah kiri, jalan di ujunggg ada platform tmpt bus. Krn sudah pesan tiket skybus lgsg ama air asia, jd lbh murah. Cukup menunggu sebentar, skybus pun tiba. Pk.10.50 jam setempat, bus berangkat. *Buat yang belum beli tiketnya, tiket bisa dibeli di counter pembelian. Spotnya terletak di dekat pintu keluar bandara. Ada berbagai bus seperti Aerobus, Skybus, ataupun langsung Go Genting. Sampai di KL sentral jam 11.50.  KL sentral itu ibaratnya pusat transportasi umumnya KL. Jadi dari sini, kita bisa menuju ke berbagai tempat dengan transportasi umum, seperti LRT, Komuter, dll. Pertama makan dulu, sekaligus beli minum.  Setelah selesai mengisi perut, kami menuju ke loket Go Genting. Loket Go Genting ini terletak pas di tmpt kita turun bus tadi. Hrgnya 10.50 RM. Sebenarnya kami mau naik bus yang Pk.13.00, tapi karena tiket sudah habis, jadi cuma bisa Pk.14.00. Tiket rangkap tiga. Sudah include skytrain alias gondola. Plus, sudah ada nomor seat di bus. Jadi nggak perlu berebutan masuk. Jam 14.00 bus Go Genting mulai jalan. Dilanjutkan skyway.  Pemandangan di skyway dipenuhi dengan pepohonan hijau. Sampai di Genting Highland jam 15.30. Oh ya.. Kami menginap di Awana.  Sebelumnya, kami sudah membooking hotel dari bulan Maret. Nah stlh muter-muter, kami sampai di hotel. Caranya menuju Awana adalah dengan naik bus dr dpn First World Hotel. Ada jadwalnya tiap jam yang terpampang di spot antrian. Setelah selesai checkin, mandi, kami kembali melanjutkan perjalanan. Malamnya kami pergi ke First World untuk menonton pertunjukan Freeze. Freeze ini adalah pertunjukan tarian, musikal, sulap, ice skating, diselipkan komedi, selama 1,5 jam. Di sini kondisinya dingin, jadi jangan lupa bawa jaket/sweater. Tengah malam, kami kembali ke Awana dengan naik Shuttle Bus yang tadi. Hari ke-2 check out, lagi-lagi naik bus ke First World.  Memang di sana kendaraan utamanya cuma bus. Jadi pastikan kalau ke sana, perhatikan jadwal penjemputan bus, dan jangan sampai telat, krn nanti antriannya sudah panjang! Dr sana naik bus ke Chin Swee Cave Temple. Selesai berfoto2, kami pulang kembali ke First World. Di sana kami melanjutkan perjalanan menuju KL. Caranya naik skyway genting 6RM. Turun dari skyway, lalu dilanjutkan dgn membeli tiket ke KL sentral di loket yang ada. Harganya sktr 4RM. Sorenya, kami sampai kembali ke KL Sentral yang panas. Saatnya menuju hotel di daerah Bukit Bintang by monorail. Dr KL sentral (loket pusat yg menjadi tempat spotnya LRT, Komuter, dll) ke loket monorail jalan kaki lumayan jauh (5menit) bagi yang belum tahu jalan. Antrian di loket juga cukup panjang. Di sana kita cukup memberitahu ke petugas loket, tujuan kita mau ke mana, misalnya Bukit Bintang, maka kita membayar 1.60 RM dan kita akan mendapat token koin sejenis kartu busway kalo di Jakarta. Bedanya, kalau kartu Busway kan sekali pakai, katu akan "ditelan" mesin. Kalau EZ link card, kartunya dipakai terus buat berkali-kali isi ulang, nah di Malaysia, kartu/token memang 1x pakai, tapi kartu/token tersebut harus disimpan sampai tujuan. Di tempat tujuan, token/kartu itu baru akan "ditelan" mesin, saat keluar. Jadi jangan sampai hilang. Di sana kami menuju Bukit Bintang Station, yang kami kira adalah stasiun terdekat dengan hotel, ternyata yang terdekat itu stasiun Imbi *baru sadar setelah malam tiba di hotel* ckckck... Stlh hujan2an, tiba juga di Sky Hotel. Letaknya di Jl.Bintang. Kalau menginap di sini plg enak turun di stasiun Imbi, nanti lokasi hotelnya ada di belakang starbucks. Dekat daerah ini ada Low Yat, BB, Sungei Wang, dll. Jam 19.00 kami menyempatkan ke Petronas, makan malam, lalu ke Sungei Wang, dll.  Kalau tidak mau repot, bisa naik taksi. karena jaraknya dekat. Dari Hotel ke Petronas hanya 5RM saja. Setelah malam, kami tidur. Besok pagi, checkout. Langsung menuju Batu Caves, caranya naik Komuter di KL station. Letak platformnya di bawah. Cukup membeli tiket seharga 1RM di loket Komuter. Di sana cuaca sangat panas. Oh ya, menyempatkan beli oleh-oleh dengan harga murah di sini. Selesai foto2 dan belanja, kami ke tempat terakhir >> Mid Valley Mall. Pulang.. Dari KL Sentral - LCCT selama 1 jam tidur di bus. Ngantuk, capek bsk kerja lg huhu.. Krn udh self (web check in) jd di sini lgsg masuk ruang tunggu Gate T6. Ehh.. Delay gara-gara hujan. Wew.. Wasting time. Bengong doank. Oh ya dibanding Singapura, di sini ga seketat sana. Berakhir sudah liburan, kembali ke rutinitas biasa.