Peluang kerja digital marketing sangat luas! kata orang jaman sekarang. Tapi, benarkah peluang kerja di bidang digital marketing itu besar? Mari kita bahas profesi-profesi di dunia digital marketing, khususnya sebagai content strategist. Seseorang yang bekerja di dunia digital marketing umumnya dikenal sebagai digital marketer. Seorang pemasar digital bertugas mengeksekusi, mengelola, dan merencanakan strategi pemasaran digital. Pertanyaannya, apakah hanya ada satu profesi? Apakah mungkin satu orang melakukan semua tugas pemasaran digital? Jawabannya, belum tentu bahkan tidak mungkin. Bayangkan saja jika Anda direkrut menjadi pemasar digital untuk sebuah perusahaan dan harus melakukan semuanya sendiri. Bayangkan Anda harus membuat website, menulis artikel, mendesain postingan, mengambil video, mengedit video sekaligus. Jika Anda dapat melakukan semuanya sendiri, Anda bukan manusia. Karena banyaknya dan beragam tugas dan tanggung jawab pemasar digital, sub-profesi di bidang pemasaran digital lahir berdasarkan keterampilan dan meja kerja seorang pemasar digital. Lalu apa saja profesi di bidang digital marketing? Jika Anda memiliki banyak ide, suka menciptakan hal-hal baru dan orang yang kreatif. Maka, pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda. Anda bisa menjadi content strategist yang tugasnya membuat konten, mengatur jadwal konten dan segala hal yang berkaitan dengan pembuatan konten promosi. Selain bisnis, Anda juga bisa bekerja di dunia hiburan.Â
KEMBALI KE ARTIKEL