Â
Dampak yang kurang baik bagi teknologi dibidang pemasaran adalah adanya kesenjangan social. Dalam kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi dan ketidaksamaan pemerataan peranan teknologi yang sangat besar, karena perkembangan teknologi berkaitan erat dengan stratifikasi social. Dalam hal ini surplus ekonomi dalam kaitannya dengan pemasaran dianggap berkaitan dengan perkembangan teknologi, jadi penetapan ekonomi rendah maupun pendapatan ekonomi tinggi sangat berdampak terhadap kesenjangan social. Disamping itu teknologi mungkin menjadi revolusioner karena peran teknologi dalam masyarakat namun teknologi merupakan salah satu factor yang dapat mengubah tatanan suatu masyarakat.
  Teknologi telah membuat perubahan bentuk maupun kapasitas sehingga menghilangkan ciri khas personal dalam sebuah produk. Penggunaan teknologi baru menuntut penyesuaian struktur social budaya dengan cepat. Akibatnya, masyarakat tersebut akan mengalami suatu kondisi kritis yang dapat berujung pada sebuah kelompok atau kesatuan baru. Teknologi dalam pemasaran mempunyai peran penting untuk meningkatkan eksistensi sebuah perusahaan atau suatu badan usaha. Pemasaran pada zaman sekarang ini, jika tidak ditunjang dengan adanya perkembangan teknologi yang maju tidak mungkin dapat dipasarkan secara maksimal. Peranan teknologi dalam pemasaran yakni menunjang kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan sehingga pemasaran barang dan jasa dapat berjalan secara maksimal.