Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humaniora

“City Branding” Rejang Lebong dalam Logo

17 Juni 2017   05:23 Diperbarui: 14 Agustus 2017   16:50 900 2
Kalau kita bepergian ke beberapa kota yang pariwisatanya sudah berkembang pesat, kadang kita menemukan suatu logo kota yang sangat khas, dan berbeda dengan logo pemdanya. Misalkan kita mengunjungi kota Solo atau Surakarta, maka kita akan menemukan logo sebagai “image branding” atau “city branding” kota yang berbunyi “Solo, the spirit of Java“, dengan disain yang khas, yang barangkali juga menggambarkan suatu semangat atau nuansa kotanya, sebagai pusat kebudayaan Jawa. Sementara di kota Batu, Malang, mengiklankan diri sebagai kota Wisata, dan ikon pemda Jatim, dan bahkan mengusulkan anggaran sebesar 3 M ke pemda Jatim hanya untuk membangun papan nama kota Batu dengan logo baru tersebut, sebagaimana diberitakan Vivanews.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun