Sebagai pendidik, kita perlu mengetahui dan bahkan memahami multiple intelligences. Karena setiap anak memiliki IQ-nya sendiri. Mereka memiliki cara mereka sendiri dan cara unik mereka sendiri untuk mengungkapkan apa yang mereka ketahui. Bahkan anak-anak idiot dan autis memiliki kecerdasan, kekuatan, dan perkembangan mereka sendiri. Oleh karena itu, kecerdasan setiap anak tidak bisa sembarangan disamakan.
The Theory of Multiple Intelligences atau lebih dikenal dengan
Multiple Intelligences Theory adalah teori yang dikembangkan oleh Howard Gardner (1993) bahwa tidak ada orang yang tidak cerdas yang memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda-beda di semua kecerdasan.
Howard Gardner mengamati kecerdasan seseorang dalam skor dan tes standar, dan dia mendefinisikan kecerdasan sebagai: kemampuan seseorang untuk memecahkan masalah kehidupan nyata, Kemampuan untuk menciptakan masalah baru untuk dipecahkan, dan kemampuan untuk menghasilkan sesuatu (produk) atau memberikan layanan dari budayanya.
KEMBALI KE ARTIKEL