Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik di SD Muhammadiyah Sagan

23 September 2024   23:03 Diperbarui: 23 September 2024   23:30 88 0
Pendidikan dasar merupakan pondasi penting dalam membentuk karakter dan kemampuan kognitif peserta didik. Salah satu keterampilan penting yang perlu dikembangkan sejak dini adalah kemampuan berpikir kritis. Dalam konteks pendidikan yang beragam seperti di Indonesia, pendekatan pembelajaran yang memperhatikan keragaman budaya menjadi penting. Pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT) adalah salah satu strategi yang berfokus pada pengintegrasian budaya peserta didik ke dalam proses pembelajaran untuk menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan relevan. Penelitian ini dilakukan untuk mengeksplorasi bagaimana CRT dapat diterapkan di SD Muhammadiyah Sagan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun