Namun ketika bangun keesokan paginya, saya terkejut bukan kepalang ketika mendapatkan notifikasi dari pihak Bukalapak bahwasanya akun pelapak yang menjual barang yang saya beli semalam telah dibekukan oleh pihak bukalapak karena terindikasi melakukan kegiatan phising. Namun tidak berhenti disana, dengan alasan ingin "mengamankan" dana, pihak Bukalapak juga membekukan akun Bukadompet saya .
Habislah hari kedua di tahun yang baru ini saya pakai untuk berurusan dengan pihak Bukalapak. Dari berkali-kali mengganti kata sandi, hingga berswafoto sambil memegang kartu identitas pribadi sebagai bukti untuk digunakan oleh "tim investigasi" Bukalapak, bahwasanya saya adalah diri saya sendiri dan memang hidup tidak hanya di dunia maya tapi juga dunia nyata, telah saya lakukan. Puluhan ribu pulsa telepon juga sudah habis terpakai, hanya untuk menghubungi call-center resmi Bukalapak. Segenap cara, usaha, waktu, bahkan uang sudah saya sia-siakan hanya untuk mengurusi kesialan saya di hari-hari pertama di tahun yang baru ini, berurusan dengan kejelimetan prosedur keamanan Bukalapak. Namun apa daya, hingga tulisan ini saya buat, akun Bukadompet sayapun masih dibekukan.